Vatikan Menyerukan Satu Pemerintahan Dunia

(Berita Mingguan GITS 24 Desember 2011, sumber: www.wayoflife.org)

Berikut ini disadur dari “The Vatican and the New World Order,” Herescope, 17 Nov. 2011: “Alkitab memberikan gambaran yang jelas tentang peristiwa-peristiwa besar yang akan terjadi menjelang kedatangan kembali Tuhan Yesus Kristus ke bumi. Walaupun ada banyak detil-detil yang bisa jadi sulit ditafsirkan, peristiwa-peristiwa besar ekonomi, politik, dan agamawi cukup jelas dalam Wahyu pasal 13, 17, dan 18. …Orang-orang yang mengikuti hal-hal yang terjadi di dunia ini sadar bahwa ada semakin banyak pemimpin yang mendukung ide tentang suatu ekonomi global. Yang paling signifikan adalah G20, yang dalam tahun-tahun belakangan ini membuat beberapa pernyataan untuk mendukung ekonomi seperti itu. Tetapi pernyataan yang paling mengagetkan adalah yang dibuat dalam sebuah ‘laporan’ setebal 41 halaman oleh Vatican’s Pontifical Council for Justice and Peace, yang dipublikasikan dalam beberapa bahasa pada tanggal 24 Oktober 2011. Berbicara atas nama Paus Ratzinger, dokumen yang ditulis oleh Konsil tersebut penuh dengan bahasa hukum yang sulit dimengerti, tetapi ini adalah dokumen yang sangat luar biasa. Dokumen ini luar biasa karena hampir kata-per-kata membenarkan nubuat dalam Wahyu 13, 17, dan 18, dan menempatkan Roma di tengah panggung nubuat! …pertengahan kedua dari dokumen ini menyerukan adanya sebuah pemerintahan yang mendunia (poin 3) dan suatu sistem finansial yang mendunia (poin 4)! Kalau kami tidak membaca dan mempelajari sendiri dokumen ini, kami tentunya tidak akan percaya apa yang tertulis di dalamnya. …Dokumen ini mengutip beberapa Paus yang belum lama meninggal untuk memperlihatkan bahwa dukungan bagi seorang penguasa dunia tunggal sudah menjadi bagian dan filosofi Roma sejak dulu. Misalnya, Yohanes XXIII (1881-1963) ‘…juga menyatakan harapan bahwa suatu hari seorang otoritas politik dunia yang sejati akan muncul.’ …Dokumen ini melanjutkan dengan berkata bahwa hari ini, pengajaran tersebut (tentang pemerintahan dunia yang tunggal) ‘bahkan lebih penting lagi dan harus diimplementasi secara urgen.’ …Dokumen ini membicarakan perlunya semua negara menjadi bagian dari sistem tersebut dan bahwa tidak boleh ada yang terkecuali: ‘…Otoritas dunia harus secara konsisten melingkupi semua manusia…’ Wahyu 13:7 berbunyi, “dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa.” Dokumen mengatakan bahwa kebijaksanaan yand dibuat harus mengikat bagi semua orang dan bahwa sang Otoritas harus memiliki ‘yurisdiksi yang universal.’ …Dalam bagian yang keempat yang berbicara tentang sebuah ekonomi global, mereka mengatakan bahwa diperlukan ‘…komitmen untuk menciptakan semacam manajemen moneter global’ dan ‘dapat terlihat munculnya keharusan adanya suatu badan yang akan berfungsi seperti suatu bank sentral dunia yang mengatur aliran dan sistem pertukaran uang…’ Mereka lalu berbicara tentang perlunya suatu ekonomi dunia berada di bawah kendali suatu pemerintahan dunia. …Dalam dokumen ini, Vatikan menjanjikan komitmen mereka terhadap kontrol finansial yang global, dan ini menggenapi Wahyu 13 sampai ke huruf-hurufnya!”

This entry was posted in Akhir Zaman / Nubuatan, Katolik. Bookmark the permalink.

17 Responses to Vatikan Menyerukan Satu Pemerintahan Dunia

  1. budiaryotejo says:

    Wah saya sangat sangat meragukan komentar2 yang dimuat dlm situs wayoflife.
    Dan nampaknya situs itu dipercaya kaum protestan dimana banyak segolongan yang sangat tidak senang dengan katolik alias vatikan.
    Kami check mana yg menurut situs tersebut cocok ? Atau memang dicocok-cocokan.
    Ya kita lihat saja nubuatan dikitab wahyu apakah benar mengarah ke vatikan?
    Ya kami rasa hanya imajinasi sekelompok kaum protestant yang memang dasarnya mempunyai persepsi negatif dgn katolik/vatikan.
    Bahkan pauspun dituduh antikris. Bisakah dibuktikan?

  2. ines says:

    wah…..ini cukup mengejutkan!!!
    kenapa jadi orang yg telah mengenal dan mempelajari Alkitab yg menggenapi nubuatan itu???

  3. budiaryotejo says:

    Ines,
    maksud anda ? Saran saya tolong check dokumen mana dan bisa tunjukan dokumen itu. Bila tdk dapat dan mampu menunjukan dokumen resminya , ya anda kena gosip dan bualan.

  4. eliyusu zai says:

    pak budiaryotejo, mungkin betapa terkejutnya anda jika akan terjadi seperti dalam artikel ini, bahwa vatikan adalah pelacur yang dinubuatkan dalam wahyu. saya senang bapak sering membuka dan mengikuti situs ini.. hanya saja, sangat menyedihkan jika anda menutup mata dengan segala kesesatan yang dilakukan gereja katolik…
    saya tahu, kalian tidak mudah mengubah konsep yang sudah ada dalam diri kalian, tetapi a;ngkah baiknya jika anda mengcheck kebenaran iman anda kembali..

  5. budiaryotejo says:

    Shalom Eliyusu,
    Ya itulah pemahaman protestan, tuduhan yang tidak ada dasarnya. Dan masih banyak lagi tuduhan semacan ini.
    Ini adalah tuduhan yang sungguh keliru. Pandangan sedemikian diperoleh karena pembacaan Kitab Suci yang dilepaskan dari konteksnya, dan lalu di-interpretasikan menurut pengertian pribadi.

    Wahyu 17 memang menceritakan secara simbolis tentang seorang wanita (gune??, dalam bahasa Yunani) yang disesatkan, namun perikop ini sendiri menyatakan makna simbolis dari wanita tersebut. Pada ayat ke 18, bahwa wanita itu adalah “kota besar yang memerintah atas raja- raja di bumi”, dan ini tidak mengacu kepada Gereja Katolik sebagai Mempelai Kristus, melainkan kepada kota Roma pada saat kitab Wahyu tersebut dituliskan di abad pertama. Kota Roma saat itu memang merupakan tempat pembunuhan besar- besaran jemaat Kristen, terutama pada jaman pemerintahan Kaisar Nero.

    Maka, binatang yang berkepala 7 dan bertanduk 10 itu adalah Kerajaan Roma. 1) 7 gunung di Roma 2) 7 raja-raja Romawi, mulai dari Kaisar Agustus, Tiberius, Gaius, Claudius dan Nero(n), dilanjutkan oleh Vespasian dan Titus. Domitian adalah yang ke-8, ialah yang hidup pada jaman Rasul Yohanes menuliskan kitab Wahyu, dan ialah yang dikenal sebagai “Kaisar Nero yang hidup kembali” karena kekejamannya yang menyerupai Nero. Kesepuluh tanduk di sini (seperti yang juga disebutkan dalam Dan 7:7) adalah kerajaan-kerajaan sekutu Roma. Binatang ini juga disebutkan dalam Wahyu 13:1.

    Kitab Wahyu dituliskan dengan gaya penyampaiannya yang sarat dengan lambang- lambang sehingga untuk mengartikannya diperlukan pemahaman akan kaitannya dengan ayat- ayat lain dalam Kitab Suci. Dengan cara ini, maka seseorang tidak akan secara tergesa- gesa menyangka bahwa Pelacur besar yang disebut dalam Why 17:5 adalah Gereja Katolik Roma; hanya karena melihat adanya penggunaan warna merah kirmizi dan ungu pada pakaian Paus dan imam- imam Katolik, ataupun menghubungkannya dengan perkataan ‘mabuk’ oleh darah para martir.

    Bahwa para kardinal dan para Uskup kadang memakai jubah berwarna merah dan ungu, itu tidak untuk dihubungkan dengan ayat ini. Karena warna merah kirmizi dan ungu dalam liturgi Gereja Katolik itu memiliki arti yang sebenarnya berkaitan dengan ayat- ayat yang lain dalam Kitab Suci. Kita ketahui warna merah kirmizi dan ungu juga menjadi warna- warna yang dipakai pada bait Allah/ kemah suci (lih. Kel 26:1); dan warna- warna yang dipakai oleh para imam suku Lewi (lih. Kel 28:5) pada saat mereka bertugas memimpin jemaat Allah. Warna- warna ini adalah pilihan Allah sendiri bagi imam-Nya dan bagi bait suci-Nya. Para kardinal dan uskup itu adalah para imam yang menjalankan tugasnya sebagai gembala umat Tuhan. Maka kalau Gereja Katolik memakai warna- warna tersebut, itu adalah karena Allah sendiri memilihnya.

    Bahwa kemudian warna merah dan ungu tersebut dipilih untuk menjelaskan jubah pakaian wanita dalam Why 17, itu adalah untuk mengkontraskannya dengan jubah putih yang dipakai oleh para martir, yaitu “orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.” (Why 7:13-14). Sebab memang oleh darah Kristus, dosa yang merah seperti kirmizi akan menjadi putih seperti salju (Yes 1:18).

    Maka dalam menginterpretasikan ayat Kitab Suci memang kita perlu melihat konteksnya secara keseluruhan, agar tidak keliru. Dari konteksnya saja tidak mungkin Gereja Katolik (jika anda mengartikan perempuan itu sebagai Gereja Katolik) menjadi ‘mabuk’ oleh darah para martir. Gereja Katolik berduka atas penganiayaan dan pembunuhan putra-putrinya oleh pihak penguasa kota Roma, dan tidak mungkin menjadi mabuk/ berpesta pora karenanya.
    Semoga cukup jelas saudaraku.

  6. eliyusuzai says:

    pak budiaryotejo, bukalah web ini.
    http://www.youtube.com/watch?v=jxDBmh4g4BQ

  7. budiaryotejo says:

    Ya itulah pendapat,pandangan,cerita,gambaran,bahkan tayangan vidio/film vesri protestan. Selalu dikait kaitkan. Mari kita lihat saja kedepan.

  8. eliyusuzai says:

    hahh..??

    bapak tidak percaya dengan video itu..?
    ya udahlah, no coment saya. hanya saja bapak jangan menyesal nantimya.

  9. yohanes says:

    saya tanya kepada bpk budiaryotejo : katolic itu ada berapa sih, karena setahu saya katolic itu ya roman catholic atau katolic roma….jadi menurut saya sudah jelas banget itu pak…..

  10. budiaryotejo says:

    Anda keliru dan menuduh yg tidak seharusnya menjadi kesimpulan. Itulah pengertian yg keliru. Raja2 di Roma ya kerajaan romawi dgn sejarahnya. Gereja Katolik tidak banyak turut campur dlm kekuasaan raja2 romawi. Pas tempatnya di Roma anda menuduh gereja katolik di roma vatikan. Wah ada2 aja nih protestan.

  11. saintlyshrouded says:

    budiaryotejo : Kesepuluh tanduk di sini (seperti yang juga disebutkan dalam Dan 7:7) adalah kerajaan-kerajaan sekutu Roma. Binatang ini juga disebutkan dalam Wahyu 13:1.

    SAYA :

  12. saintlyshrouded says:

    budiaryotejo : Kesepuluh tanduk di sini (seperti yang juga disebutkan dalam Dan 7:7) adalah kerajaan-kerajaan sekutu Roma. Binatang ini juga disebutkan dalam Wahyu 13:1.

    saya : Bapak bisa sebutkan 10 kerajaan-kerajaan sekutu Roma yg anda maksud tsb?

    budiaryotejo : Gereja Katolik berduka atas penganiayaan dan pembunuhan putra-putrinya oleh pihak penguasa kota Roma, dan tidak mungkin menjadi mabuk/ berpesta pora karenanya

    saya : Jadi kalau menurut bapak fakta sejarah pembantaian oleh Gereja Katolik di abad 14 dst serta inkuisisi cuma iseng-iseng & tidak disengaja oleh vatican??

    budiaryotejo : Para kardinal dan uskup itu adalah para imam yang menjalankan tugasnya sebagai gembala umat Tuhan. Maka kalau Gereja Katolik memakai warna- warna tersebut, itu adalah karena Allah sendiri memilihnya.

    saya : Jadi menurut bapak, (Perjanjian Baru) ; kedatangan Yesus Kristus ke dunia dan disalibkan bukan untuk menggenapi hukum taurat : termasuk ibadah simbolik dalam Perjanjian Lama, begitu pak?? Dan Gereja katolik tidak perlu/tidak usah menjalankan Ibadah hakekat menurut Perjanjian Baru, begitu???

    budiaryotejo : Maka, binatang yang berkepala 7 dan bertanduk 10 itu adalah Kerajaan Roma. 1) 7 gunung di Roma 2) 7 raja-raja Romawi, mulai dari Kaisar Agustus, Tiberius, Gaius, Claudius dan Nero(n), dilanjutkan oleh Vespasian dan Titus. Domitian adalah yang ke-8,

    saya : Andaikata para raja-raja Romawi yang bapak tunjuk sebagai binatang yang berkepala 7 dan bertanduk 10 itu saat ini msh ada/hidup lagi, dan marah tidak menerima pendapat/tuduhan anda, apakah bapak bersedia ber-apologetika dng mereka???

  13. 4ndre81 says:

    Sungguh menyedihkan sekali antara protestan dan katolik saling bertentangan satu sama lain, padahal sebagai umat kristiani yang kesemuanya adalah bagian dari 7 jemaat Tuhan Yesus sendirilah kepala gereja. Secara alkitabiah pada perjanjian lama bahwa kerajaan anti kristus yang pertama adalah kerajaan nimrod yang dikenal juga babel yang terletak ditimur tengah,yang ingin menyamai Allah mendirikan menara babel dengan satu bahasa dan satu tempat untuk penyembahan yakni menara babel tetapi Allah memporakporandakan kerajaan babel itu.
    Nah, apabila sebagai umat kristiani jeli dan mau mengerti alkitab dengan bantuan roh kudus, kita tahu sekarang bukan vatikan ataupun amerika seperti yang selama ini diperdebatkan umat kristiani sebutkan yang disebut babel besar…tetapi perhatikanlah secara alkitabiah kerajaan babel modern telah berkembang dengan sangat pesat…..pada waktunya kita juga pasti akan tahu siapa anti Kristus yang sebenarnya…ingatlah akan satu hal bahwa iblis itu licik pada mulanya diciptakan manusia sudah disesatkan..syalom…

  14. Dr. Steven says:

    Adalah suatu kesalahan untuk melihat bahwa semua umat “kristiani” adalah bagian dari 7 jemaat Tuhan Yesus. Tuhan sendiri sudah memperingatkan bahwa akan ada banyak penyesat yang datang memakai namaNya, artinya dari kalangan “kristen.” Yang patut diuji adalah doktrin/pengajaran tiap-tiap pihak. Yang memberitakan doktrin yang sesat dan tidak alkitabiah, tentu bukanlah bagian dari jemaat-jemaat Kristus. Justru usaha untuk “mempersatukan” semua gereja, bahkan semua agama, itulah Babel modern.

  15. ha…7x ANTIKRIS = MAMAD TAUK.
    MAKENYE BELI N BACA BUKU GUE. GETO AJE KOK REPOT. HA…7X

    buku bukti muhammad adalah antikris http://allahswtadalahiblis.blogspot.com/2013/06/buku-bukti-muhammad-adalah-antikris.html

    BACA RESENSI BUKUNYE DI SINI. OKE.

    ANTIKRIS = MUHAMMAD http://antikrismuhammad.blogspot.com/2012/01/antikris-muhammad.html

    YESUS BLESS YOU. AMEN

  16. KATOLIK NANTI BERPERAN BESAR DALEM AKHIR JAMAN. TAPI ANTIKRIS = MAMAD. HA…7X

    BACA AJE DI peta akhir jaman http://allahswtadalahiblis.blogspot.com/2013/06/peta-akhir-jaman.html

    YBU AMEN

  17. banpres says:

    itu pendapat dan opini saudara2 harus dibuktikan dengan apa yang tertulis di Alkitab bukan hanya pendapat saja
    saudara Budyaryotejo@ satu pertanyaan dan harus kita buktikan dengan isi alkitab dimana Alkitab kita akui sebgai panduan dan dasar iman Orang kristiani,,
    Apakh Hukum taurat yang ada di Gereja Katolik sudah sesuai dengan tertulis dengan ALkitab yaitu Keluaran 20
    dan apakah benar dan klo memang benar dimana kah ada tertulis yang menyatakan Bahwa Yesus menyuruh kita untuk memperingati hari kelahiran dan kematiannya?
    dan dimana kah tertulis bahwa kita menyembah patung bunda maria sebagai hal yang diinginkan oleh Yesus,,
    mengenai hari kelahiran dan kematiaan Yesus
    PERTANYAAN BESAR : KENAPA TANGGAL HARI KELAHIRAN YESUS TIDAK BERUBAH DAN HARINYA BERUBAH UBAH
    KENAPA PULA HARI KEMATIAN YESUS HARINYA TIDAK BERUBAH TETAP PADA HARI MENJELANG SABAT DAN TANGGALNYA BERUBAH UBAH
    KENAPA KEDUA HAL INI BERTOLAK BELAKANG,,
    MARI KITA LIHAT DI KITAB DANIEL 7&8 BAHWA TANDUK DAN BINATANG ITU AKAN BERUSAHA UNTUK MENGUBAH WAKTU DAN HUKUM,,

    JKA MEMANG BENAR DALAM ALKITAB DIMANA ADA TERTULIS KITA DIIJINKAN OLEH YESUS UNTUK BERISTIRAHAT DAN BERBAKTI KEPADA ALLAH BAPA PADA HARI MINGGU(AHAD) DAN DIMANA PULA ADA TERTULIS BAHWA ADA PERGATIAN HARI PERBAKTIAN ITU??

    MARI KITA MENILIK KE SEJARAH DUNIA DAN GEREJA,, KARNA SEJARAH DUNIA TIDAK AKAN BEDA,,

    IMAN YANG KITA MILKI SEKARANG YANG AKN MENJAMIN KITA MASUK KE SURGA

    PERLU KITA INGAT KITA MEMANG MENGAKUI YESUS SEBAGAI JURU SELAMAT HIDUP KITA,, TAPI PERLU KITA INGAT JIKA SUDAH PERCAYA APAKAH KITA AKAN MEDAPATKAN HAL KESELAMATAN ITU?? BELUM TENTU KARNA YESUS SENDIRI MENGATAKAN JIKA ENGKAU MENGASIHI AKU TURUTILAH AJARAN DAN PERINTAHKU,, PERINTAHNYA JUGA PERINTAH BAPA DISURGA, MULAI PADA PERBAKTIAN SAMPAI HARI2

    YESUS TIDAK PERNAH MENGUBAH ATAUPUN MENIADAKAN HUKUM AKAN TETPI HANYA MENGENAPI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *