Satu Lagi Menteri Israel yang Menyerukan Pembangunan Bait Ketiga

(Berita Mingguan GITS 20Juli2013, sumber: www.wayoflife.org)

Uri Ariel menjadi menteri pemerintah Israel kedua dalam setahun ini yang menyerukan pembangunan Bait Ketiga. Berbicara dalam sebuah konferensi arkeologi dekat situs kuno Silo, di mana Kemah Pertemuan berdiri pada zaman Samuel, Ariel mengatakan, “Kita telah membangun banyak sekali bait-bait yang kecil-kecil [maksudnya sinagoge], tetapi kita perlu membangun sebuah Bait yang sejati di Bukit Bait” (“Minister Calls for Third Temple,”The Times of Israel, 5 Juli 2013). Ariel, Menteri Perumahan dan Pembangunan Israel, adalah anggota partai Jewish Home. Pada tahun 2012, Zevulun Orlev, menteri dari partai Jewish Home lainnya, juga menyerukan pembangunan Bait Yahudi, walaupun dia mengakui bahwa menghilangkan Dome of the Rock dan Mesjid al-Aqsa sudah pasti akan menyebabkan “dunia Muslim yang berjumlah satu milyar manusia melancarkan perang dunia.” Sepertinya akan menjadi bagiannya antikristus, yang akan muncul sebagai seorang pembawa damai dan pemberi solusi bagi masalah besar dunia, untuk memungkinkan pembangunan bait ketiga. Ketika ia menampakkan jati dirinya yang sebenarnya, ia akan duduk di bait tersebut dan menuntut dunia untuk menyembahnya. “Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa, 4 yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah” (2 Tes. 2:3-4).

This entry was posted in Akhir Zaman / Nubuatan. Bookmark the permalink.

8 Responses to Satu Lagi Menteri Israel yang Menyerukan Pembangunan Bait Ketiga

  1. Harry Widjaja says:

    Kapan yach antikris muncul ? Saya tahu dia pasti muncul tapi kapan dan berapa lama lagi ?

  2. Dr. Steven says:

    Menurut 2 Tesalonika 2: 1-10, antikristus baru akan muncul setelah pengangkatan orang percaya.

  3. Netty Arni, SH - Notaris says:

    Marilah kita dukung pembangunan Bait Suci Ketiga di Yerusalem ini untuk menyongsong kedatangan Mesias sbg Raja/Ratu yg Adil dan bijaksana shg hidup dibumi bagaikan hidup di sorga, krn langit menitikkan air embun-Nya dan bumi menghasilkan buah2Nya shg aman damai makmur sejahtera adanya. Amin3

  4. Netty Arni, SH - Notaris says:

    Kiranya saat ini memang sdh waktunya bagi sdr kita umat Bani Israel memiliki Bait Suci Ka’bah tersendiri di Yerusalem sbgmn umat Islam tlh memiliki Ka’bah di Mekah yg begitu amat cantik anggun dan megah.
    Bapa Abraham dan Ibu Hagar yg mempunyai putera Ismael ditempatkan di lembah suci Bakkah/Mekah dan dibangunkan Bait Suci Ka’bah di Mekah yg menjadi Batu Penjuru bagi umat Islam sedunia untuk melakukan ibadah haji dg mempersembahkan ber-juta2 korban lembu dan domba sbg korban sembelihan di atas gunung Jabal Rahmah di Mekah utk Tuhan Allah Abraham/Ibrahim dan Ismael.
    Dmk juga seharusnya bg umat Bani Israel sbg anak cucu cicit Bapa Abraham dg Ibu Sara yg berputera Ishak dan cucunya Yakub/Israel yg ditempatkan di Hebron Kanaan/Palestina/Israel pastilah setiap tahunnya juga mempersembahkan korban sembelihan dan bakaran bagi Tuhan Allah Abraham dan Israel di atas gunung Suci Moria di Yerusalem.
    Ibu Hagar/Hajar adalah gambaran Gunung Sinai di tanah Arab, sedangkan Ibu Sara adalah gambaran Gunung Sion di Yerusalem. Dua gunung yg diberkati dan dirahmati Allah Abraham ini, marilah kita hormati dan kita sucikan keberadaannya dg korban2 sembelihan dan bakaran yg harum baunya yg menyenangkan bagi Tuhan Allah Abraham dan Israel, agar tanah perjanjiannya mengeluarkan airnya yg bening yg menyegarkan bagi penduduknya, dan gunungnya mengalirkan air susu yg bisa mengenyangkan, dan mengeluarkan/mengalirkan sungai madu sbg obat yg menyembuhkan luka di dlm dada; serta mengalirkan sungai air anggurnya yg menyegarkan bagi yg meminumnya. Bukankah ini semua adalah gambaran dari Yerusalem Sorgawi yg kita impikan selama ini, shg ada shekinah mawadah warohmah.
    Puji Allah – Allah Maha Besar

  5. Dr. Steven says:

    Kita tidak perlu mendukung pembangunan Bait itu. Toh Bait itu akan disalahgunakan oleh Antikristus. Kita hanya perlu mengetahui arah sejarah melalui nubuat Firman Tuhan. Tugas kita justru adalah memberitakan Injil Yesus Kristus kepada orang-orang Israel sekaligus semua orang lain.

  6. Netty Arni, SH - Notaris says:

    Memang Bait Suci ketiga ini hrs dibangun 0leh umat Yahudi pengikut Hukum Musa atau Kitab Taurat yg mana hrs mempersembahkan korban2 sembelihan dan bakaran untuk mengadakan pendamaian dg Tuhan dan penghapusan dosa kpd Yang Maha Kudus Tuhan Allah Abraham dan Israel. Perumpamaan Bait Suci Ketiga ini disimbolkan bagaikan Puteri Sion yg sangat cantik jelita shg layak sbg Mempelai Puteri yg amat cantik jelita yg akan akan menyongsong kedatangan Calon Mempelai Putera atau Anak Raja yg akan bersama-sama bersanding bertahta di puncak Gunung Suci Sion/Yerusalem.
    Bagi umat Yahudi yg mendambakan/menginginkan akan kedatangan Mesias yakni seorang Raja/Ratu yg adil yg akan memerintah di bumi shg damai sejahtera aman makmur akan selalu menyertainya.
    Sedangkan bagi umat Kristen kedatangan Mesiah Isa Almasiah putera Maryam atau Yesus yg kedua kalinya ke dunia akan membawa damai sejahtera shg hidup di bumi bagaikan hidup di sorga, ……
    Dan kulihat Yesus bagaikan seorang Raja yg duduk di tahta suci di dlm Gereja Vatican yg menjadi Bait Suci dan Batu Petra/Batu Penjuru bagi umat Kristiani itu memegang kunci Kerajaan Sorga, ……
    Maka marilah kita buka tali2 ikatan dan paku2 yg telah menyalib Dia, dan kmd kita dudukkan Dia dg memakai pakaian pesta dan perhiasan serta jubah kebesaran/ kerajaan, biarlah Dia bisa duduk sbg Raja di kursi tahta kemuliaan di Puncak Gunung Suci Puteri Sion/Yerusalem perlambang Yerusalem Sorgawi, ……
    Dg diiringi suara kecapi gitar sepuluh tali, seruling kendang gambus dg lagu2 mazmur yg merdu, tarian rebana sufi yg syahdu, ….. untuk membangunkan Tuhan Allah semesta alam, biarlah langit dan bumi serta manusia dabbah/binatang2 juga pohon2 hutan2 sungai2 lautan seisinya (semua makhluk) bersorak bernyanyi bergembira ria. Puji Allah

  7. Lukas says:

    Sebagai informasi, saya pernah membaca bahwa pembangunan bait ketiga tidak perlu menghancurkan dome of the rock. Menggenapi firman ini; “Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya, dengan kata-kata yang berikut: “Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya.Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya.” (Wahyu 11:1-2)

  8. Dr. Steven says:

    Bisa jadi, belum ada yang pasti mengenai bagaimana nubuat akan digenapi. Yang jelas, Bait Suci Ketiga pasti akan dibangun, itu sudah pasti dari Alkitab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *