Bakteria Menombak Sel-Sel Lain dengan Duri Penuh Racun

(Berita Mingguan GITS 4 April 2015, sumber: www.wayoflife.org)

Para peneliti di Swiss Federal Institute of Technology di Switzerland telah menemukan bahwa bakteria yang menyebabkan sakit kolera, ternyata menombak/menusuk sel-sel tetangganya dengan semacam duri yang ujungnya beracun (“Cholera bacteria spear their prey,” Live Science, 1 Jan. 2015). Setelah menusuk korbannya, sel Vibrio cholerae melepaskan protein-protein yang akan menguraikan membran seluler, sehingga sel korban itu akan pecah, melepaskan DNA yang lalu diserap oleh bakteri tersebut. Peperangan yang terjadi di seluruh alam ciptaan adalah hasil dari dosa manusia melawan Allah. Ciptaan yang baik terjatuh kepada kekacauan. “…Sebab kita tahu, bahwa sampai sekarang segala makhluk sama-sama mengeluh dan sama-sama merasa sakit bersalin” (Rom. 8:22). Penebusan dan restorasi adalah isi topik dari gulungan yang berada di tangan Pribadi yang duduk di atas takhta di Wahyu 4-5. “Maka aku melihat di tangan kanan Dia yang duduk di atas takhta itu, sebuah gulungan kitab, yang ditulisi sebelah dalam dan sebelah luarnya dan dimeterai dengan tujuh meterai” (Wahyu 5:1). Dalam pasal-pasal kitab Wahyu, kita melihat Tuhan Yesus Kristus, sang Domba Allah, memenangkan hak untuk duduk di atas takhta Daud, menang dan mengambil gulungan kitab yang berisikan program-program Allah untuk pendirian kerajaan Allah di atas bumi, siap untuk membukanya dan melaksanakan hal-hal di dalamnya. Gulungan itu tertutup oleh tujuh meterai yang berisikan peristiwa-peristiwa yang tercatat dalam Wahyu 6-20. Ia berisikan program Allah menghakimi dunia dan menggulingkan Iblis dan menaikkan Kristus ke atas takhta dunia selama-lamanya. Ini adalah penggenapan dari semua nubuat tentang Mesias.

This entry was posted in General (Umum). Bookmark the permalink.

2 Responses to Bakteria Menombak Sel-Sel Lain dengan Duri Penuh Racun

  1. Ann says:

    Ngomong-ngomong tentang duri, saya ada pertanyaan. Apa arti dari mahkota duri yang dipakaikan ke Yesus oleh serdadu-serdadu Romawi? Apa artinya beban dosa dunia yang ditanggungkan kepada-Nya? Atau ada arti lain? Saya sedang menelusuri kitab Kejadian dan ada kutukan yang berbunyi seperti ini: “semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu,”
    apa ada kaitannya dengan mahkota duri yang dipakai Yesus? Terima kasih untuk jawabannya.

  2. Dr. Steven says:

    Ya, memang ada hubungannya dengan Kejadian pasal 3 itu. Begini, duri adalah bagian dari kutuk terhadap dosa. Sebelum dosa tidak ada duri.
    Ini signifikan, jadi ketika Yesus disalib, Ia dipakaikan mahkota duri, ini menyatakan bahwa Yesus mengecap akibat dari dosa manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *