Antikristus Dikatakan Akan Muncul Tahun 2016

(Berita Mingguan GITS 30 Januari 2016, sumber: www.wayoflife.org)

Dalam acara Jim Bakker Show pada bulan Desember 2015, Tom Horn mempromosikan bukunya yang berjudul Zenith 2016, dan di dalam buku itu ia memprediksikan bahwa Antikristus akan muncul pada tahun ini. Seperti banyak orang lainnya, Horn adalah seorang spesialis dalam melakukan spekulasi nubuat. Jika orang Kristen memperhatikan peristiwa-peristiwa di dunia, dan menyaksikan bahwa “hari Tuhan mendekat” (Ibr. 10:25), maka itu adalah hal yang alkitabiah. Tetapi, melakukan berbagai spekulasi nubuat tentang waktu terjadinya Tribulasi dan kedatangan Kristus, itu tidaklah alkitabiah, meskipun ini adalah metode yang baik untuk menjual buku dan video dan menarik pengunjung ke website. Kebetulan sekali, Horn juga menjual berbagai materi “Persiapan” untuk bertahan hidup, seperti masker gas dan suplai-suplai.

Ada beberapa alasan mendasar dari Alkitab mengapa saya tahu bahwa semua orang yang memastikan tanggal atau setengah memastikan tanggal kedatangan Kristus pastilah salah, dan tidak perlu didengarkan (orang-orang yang “setengah memastikan tanggal” adalah orang-orang yang tidak berkata Kristus pasti datang pada tanggal tertentu, tetapi mengatakan bahwa kemungkinan besar Kristus datang pada tanggal tertentu). Pertama, Kristus sendiri mengatakan bahwa tidak ada orang yang tahu hari kedatanganNya (Mat. 24:36; Mar. 13:32). Jika tidak mungkin untuk mengetahui hari kedatangan Kristus, maka tidak mungkin untuk mengetahui kapan munculnya Antikristus, sebab kedatangan Kristus dapat dihitung dari peristiwa tersebut. Kedua, Alkitab mengatakan bahwa “sekarang masih ada yang menahan, kalau yang menahannya itu telah disingkirkan…” (2 Tes. 2:7). Konteksnya adalah rahasia program kedurhakaan Iblis yang akan menempatkan Antikristus di atas takhta dunia, dan Pribadi yang menahan program ini adalah Roh Kudus Allah. Paulus mengatakan bahwa Roh Allah akan menahan kuasa-kuasa kejahatan hingga Ia siap untuk mengizinkan peristiwa-peristiwa terakhir untuk berlanjut dan digenapi. Waktu ini ada di tangan Tuhan (Dan. 2:21). 2 Tesalonika 2:7 memiliki beberapa implikasi yang indah. Misalnya, tidak peduli betapa terangnya tanda-tanda nubuat mulai terlihat, kita tidak akan pernah tahu kapan zaman gereja akan berakhir dan minggu ketujuh puluh Daniel mulai. Implikasi lain dari 2 Tesalonika 2:7 adalah bahwa umat Allah tidak perlu khawatir tentang kapan waktunya (Maz. 37:1-4). Ketiga, Yesus mengajarkan murid-muridNya untuk berfokus pada Amanat Agung, bukan pada spekulasi tentang nubuat (Kis. 1:6-8). Ini tidak berarti tidak ada gunanya mempelajari nubuat. Bahkan, Kitab Suci banyak sekali mengandung nubuat, dan semua ini bernilai tinggi. Kisah Para Rasul 1:6-8 adalah peringatan bahwa terus menerus berspekulasi tentang “masa dan waktu” adalah penekanan yang salah.

Ketiga kebenaran Alkitab ini telah membantu saya selama bertahun-tahun. Bukan hanya mereka memungkinkan saya untuk menolak semua orang yang memberikan tanggal kedatangan Tuhan tertentu, tetapi juga menghindarkan saya dari terbawa oleh berbagai histeria, seperti Y2K. Jim Bakker sedang menjajakan dirinya sebagai seorang “pelihat.” Dia disebut dengan panggilan ini oleh Tom Horn pada bulan Desember, dan dia telah menyajikan mimpi-mimpinya sendiri sebagai pewahyuan ilahi dan peringatan bagi Amerika, tetapi dia memiliki sejarah panjang berbicara omong kosong. Pada tahun 1989, Bakker masuk penjara karena melakukan penipuan atas pengikut-pengikut dia (organisasinya disebut PTL Club) sebesar 158 juta dolar. Bakker juga melakukan perzinahan dengan sekretarisnya dan membayar lebih dari seperempat juta dolar untuk mencoba menutupi hal ini. Istri Bakker, dan juga sesama host dari PTL Club, Tammy Faye, menceraikan Jim sementara dia ada dalam penjara dan menikah dengan Roe Messner, seorang teman lama keluarga yang perusahaannya membantu membangun kompleks resor bagi Bakker. Setelah pemenjaraannya, Bakker menikah dengan istri baru. Melalui darah Kristus, Allah dapat mengampuni dosa yang telah diakui dan telah ada pertobatan yang sejati oleh orang percaya yang tulus, tetapi pengkhotbah yang telah menimbulkan cercaan bagi nama Yesus Kristus secara publik seperti ini sebaiknya tutup mulut dan tidak melakukan pelayanan publik, bahkan jika doktrin mereka sehat, dan jelas doktrin Bakker tidak sehat.

This entry was posted in Akhir Zaman / Nubuatan. Bookmark the permalink.

17 Responses to Antikristus Dikatakan Akan Muncul Tahun 2016

  1. Rasnib says:

    Haaaaa……, Sangat tepat dasarkan iman pada Alkitab, diluar itu bukan iman kristen sejati, kenapa masih ada orang2 mencoba coba memutarkan balikan Firman Tuhan ya, padahal iblis pun dia bukan…
    Haleluya.

  2. Rasnib says:

    Maksudnya dasarkan apa yang telah Tuhan ajarkan ke kita di dalam Alkitab…Amin.

  3. Alce Kobitang says:

    Selamat Siang Pak

    Baru2 ini saya mebaca sebuah Artikel di internet yaitu seorang Remaja Israel yang mati dan di bawa keusrga dan neraka. apakah artikel ini benar pak?
    bagaimana tanggapan bapak mengenai artikel dibawah ini
    “Kesaksian Natan (15 th), Remaja Israel yang Melihat Perang Dunia 3, Gog dan Magog – Kedatangan Messias ”

    karena artikel ini membuat sedikit kekeliruan beberapa gereja.

    saya Pribadi tidak percaya mengenai ulasan Artikel di atas.

    Terima kasih Pak

  4. Dr. Steven says:

    Janganlah percaya siapa pun yang mengatakan bahwa dia dibawa ke Sorga atau ke neraka. Ingat bahwa Tuhan telah memberitahu tentang Sorga dan neraka lewat FirmanNya.

  5. Bernhard Nixon says:

    Pernyataa Bapak untuk tidak mempercayai terhadap kesaksian Surga dan Neraka kalau untuk Bapak pribadi tidak masalah, tetapi kepada orang lain kepercayaan itu tidak mendasar, sebab tanpa kesaksian itu nubuat-nubuat ribuan tahun lalu sangat sulit diartikan oleh pembaca awam dari umatNya. Sebab penentuan Hari Tuhan secara pasti memang merupakan rahasia dari Bapa Yahwe, tetapi kesaksian orang yg bertemu dgn Yasuah (Yesus) dan dibawa ke Surga dan neraka adalah termasuk tanda-tanda akan datangnya Hari Tuhan. Dari kesaksian itu banyak hal yg kita peroleh untuk meningkatkan iman percaya kita. Hanya saja harus kita benar-benar menseleksi yg mana kesaksian yg benar-benar berasal dari Tuhan Yahwe dan mana dari penyesat-penyesat. Salam damai.
    Tuhan Yesus Memberkati.

  6. Dr. Steven says:

    Di mana dalam Alkitab dikatakan bahwa orang-orang dibawa ke Sorga adalah tanda-tanda kedatangan hari Tuhan? Tidak ada!

    Yang ada, tanda-tanda kedatangan hari Tuhan adalah banyak Mesias palsu (Mat. 24:5). Selain itu kita diperingatkan untuk tidak jika ada orang yang berkata ia bertemu Tuhan di bilik ataupun di padang gurun (Mat. 24:26).
    Tidak ada yang kita peroleh dari kesaksian orang dia dibawa ke Sorga, justru efeknya negatif, yaitu membuat orang mengalihkan perhatian dari Alkitab (yang sudah pasti benar) kepada kesaksian subjektif (yang tidak bisa dipastikan kebenarannya).

    Saya akan kutipkan 2 Timotius 3:16-17
    Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik. (2Ti 3:16-17 ITB)

    Segala sesuatu yang diperlukan untuk kepentingan iman dan pengajaran, telah Tuhan taruh di “tulisan yang diilhamkan” yaitu Alkitab. Ini pengajaran yang jelas dalam Alkitab itu sendiri.

  7. Gog Magog sesudah Masa 1000 tahun masa Kristus di Bumi pemerintahaNya yg sekarang menuju Harmagedon jatuhnya Babel Roma/ Amerika Serikat Amin

  8. Dr. Steven says:

    Gog dan Magog ada dua kali. Yang pertama sebelum 1000 tahun (Yehezkiel), dan kedua setelah kerajaan 1000 tahun (Wahyu 20)

  9. Tks Pak Steven penjelasan sangat pada sasaran . Jd nubuatan Yeshekiel akan dtg segera dan ssdh
    wahyu 13 Macan tutul itu memang menggambarkan Negara Yunani Pak Steven mohon direply pd sasaran yg tepat GBU

  10. Dr. Steven says:

    Nubuatan Yehezkiel yang mana dulu? Yang tentang perang Gog dan Magog? Ya, kalau yang itu, maka itu akan terjadi sebelum Tuhan Yesus datang kembali ke bumi yang kedua kali.
    Di Wahyu 13, ada binatang yang keluar dari laut, dengan karakteristik gabungan antara macan tutul, beruang, dan singa. Ini adalah kerajaan Antikristus, suatu superpower (bisa jadi berupa koalisi) akhir zaman, yang dikendalikan Antikristus. Sepertinya ini akan berpusat di Uni-Eropa, karena merupakan kelanjutan kerajaan Romawi kuno.

    Kenapa binatang ini gabungan macan tutul, beruang, dan singa? Untuk memahami ini, perlu cek di Daniel pasal 7. Di situ, Babel digambarkan singa, Media Persia sebagai beruang, dan Macan Tutul sebagai Yunani. Jadi, kerajaan Antikristus itu perwujudan gabungan kerajaan-kerajaan global sebelumnya, yang semuanya menentang Allah.

  11. Kayla says:

    Hehhe….kebanyakan manusia bermimpi bertemu Tuhan dan tidak ada salahnya untuk bermimpi demikian karena manusia mempunyai kerinduan untuk bertemu Yesus. Celakalah mereka yang menyesatkan orang melalui nubuatan-nubuatan yang mereka lihat akan tetapi jika nubuatan itu bisa membuat orang berubah dan menyesali dosa-dosanya apakah salahnya?. Yang bekerja ialah Penolong yang kita kenal dengan Roh Kudus bagaimana dengan mereka yang tidak mengenal Yesus lewat mimpi or penglihatan mereka, padahal mereka tidak mengenal Yesus dan menginginkan Yesus tidak pernah. Apakah semuanya harus dikatakan palsu?. Jika seseorang menipu kita dalam gereja sekalipun apa yang akan kita lakukan? Sama seperti maria magdalena yang adalah pendosa toh diampuni!. Nubuatan otu harus kembali kepada hati kita apakah kita terima atau tidak. Dari zaman Nuh sampai Kristus pun Israel tidak percaya akan nubuatan,haruskah kita demikian?. Hanya ada 1 perisai kebenaran yaitu Firman Tuhan, carilah maka kamu akan mendaptkan,ketoklah maka pintu akan, dibukakan bagimu. Bukankah kamu yang jahat tau memeberikan yang baik bagi anakmu apalagi Bapa-mu yang di Surga?

  12. Dr. Steven says:

    Nubuatan yang dari Tuhan tentu tidak salah. Nubuatan dari Tuhan kita miliki dalam Alkitab hari ini. Sejak Alkitab selesai ditulis (sudah sempurna), maka Tuhan tidak lagi memberikan nubuatan yang baru, karena Kitab Suci sudah cukup untuk memimpin orang percaya kepada setiap perbuatan baik (2 Tim. 3:16-17). Bahwa nubuat akan selesai setelah Alkitab selesai terdapat dalam 1 Korintus 13:8-10.

  13. Yosep Pino says:

    Shalom..may Tanya siapakah yg menahan kedatangan antikris ITU….apakah gereja Tuhan atau yang lain pak…thanks

  14. Dr. Steven says:

    Yang menahan, sesuai dengan 2 Tesalonika 2, adalah Roh Kudus.
    Ketika yang menahan diambil, maka manusia durhaka akan disingkapkan.
    Dalam pengertian apa Roh Kudus diambil?

    Saat ini, Roh Kudus mendiami hati setiap orang percaya. Ini terjadi sejak pencurahan Roh Kudus pada hari Pentakosta (sebelumnya terjadi juga kepada lingkup kecil para Rasul setelah kebangkitan Yesus).
    Jadi, Roh Kudus diambil, bukan dalam pengertian tidak ada lagi Roh Kudus di dunia, karena Roh Kudus sebagai pribadi Allah adalah mahahadir.
    Tetapi Roh Kudus diambil, dalam pengertian ketika orang percaya Perjanjian Baru diangkat (Rapture), maka Roh Kudus dalam hati mereka juga terangkat. Memang masih ada Roh Kudus di dunia, tetapi bukan lagi mendiami hati manusia.

  15. Terimah Kasih Pak Steven sd jelas yg simbol 2 Binatang ini berarti bangkitnya Babilon Baru : Babel . Media Persia = Iran Irak , Romawi . Dan Yunani spt dulu klw dlm mimpi saya bumi antikristus itu bendera hanya 2 dipakai : Israel Dan Yunani 2 Tokoh Ini .Pemimpin Adidaya Tunggal . Amin

  16. Dr. Steven says:

    Mimpi tidak bisa menjadi patokan yang pasti. Apa yang tertulis dalam Firman Tuhan, itu yang pasti.

  17. Alp Arslan says:

    Maaf, Antikristus yang dimaksud adalah jelmaan atau tokoh2 sesat yang sudah banyak muncul di dunia.

    Mereka adalah penyesat. Siapapun itu, baik itu Sai Baba, Mirza Ghulam Ahmad, Baha’i dan yang modern2 ini, bukankah mereka adalah Antikristus-antikristus yang sudah lahir.

    Memang, Antikristus yang Utama belum datang, tapi Antikristus yang merupakan anak-anak dari yang utama sudah banyak bermunculan akhir-akhir ini.

    Halleluyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *