Undang-Undang Baru di Rusia Mengekang Penginjilan

(Berita Mingguan GITS 30 Juli 2016, sumber: www.wayoflife.org)

Berikut ini disadur dari “Putin Signs,” Forum18.org, 8 Juli 2016: “Presiden Rusia, Vladimir Putin, telah menandatangani undang-undang baru, yang mengatur ‘aktivitas misionari,’ dan yang semakin membatasi kebebasan ekpresi beragama dan berkepercayaan publik, termasuk di media dan online. Amandemen tersebut – yang dimunculkan secara cepat – menimbulkan protes yang luas, tetapi ditandatangani juga pada tanggal 6 Juli dan penandatanganan itu diumumkan ke publik di Moskow waktu makan siang tanggal 7 Juli. Beritu itu juga diterbitkan di website kepresidenan pada hari itu juga dan mulai berlaku sejak 20 Juli. Para pengacara yang membela kebebasan beragama dan berkepercayaan sudah bersiap untuk meminta banding ke Mahkamah Konstitusi.

Berlawanan dengan kewajiban-kewajiban hak asasi manusia internasional, amandemen terhadap Undang-Undang Agama ini membatasi siapa saja yang boleh membagikan imannya kepada orang lain dengan izin, yaitu terbatas pada anggota-anggota kelompok agama dan organisasi yang sudah terdaftar di negara. Hal ini mengucilkan kelompok-kelompok yang memilih untuk beroperasi tanpa izin negara, seperti jemaat-jemaat Baptis tertentu. Amandemen ini juga bahkan melarang bersaksi secara informal, misalnya menjawab pertanyaan atau berkomentar, oleh individu-individu yang bertindak secara pribadi. Amandemen ini juga membatasi jenis kepercayaan yang boleh disebarkan, menspesifikasi tempat-tempat mana saja yang dapat dipakai untuk berbagi iman, dan secara eksplisit melarang kepercayaan apapun disebarkan di bangunan-bangunan residensial, atau di bangunan milik asosiasi lain secara tanpa izin. Bagian lain dari amandemen tersebut yang disebut “anti-terorisme,” melarang penggunaan bangunan residensial sebagai tempat kegiatan agama. Sekarang ada denda finansial yang berat, hingga 50.000 Rouble bagi individu, dan hingga 1 juta Rouble bagi organisasi yang melanggar amandemen ini. Denda 50.000 Rouble (sekitar 780 dolar), kira-kira setara dengan gaji enam minggu. Denda maksimum bagi organisasi hingga 20 kali lebih tinggi.

This entry was posted in Misi / Pekabaran Injil, Penganiayaan / Persecution. Bookmark the permalink.

1 Response to Undang-Undang Baru di Rusia Mengekang Penginjilan

  1. Nn says:

    Setuju…
    Pd prinsipnya Allah itu Satu, Tuhan itu Satu, Roh Kudus itu Satu, Injil itu Satu, Doktrin/ajaran itu Satu dan GEREJA ITU SATU.
    Tidak liar mnjadi SEKTE2/DENOMINASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *