Kristus-Kristus Palsu Hari Ini

(Berita Mingguan GITS 16 September 2017, sumber: www.wayoflife.org)

Alkitab memperingatkan tentang kedatangan kristus-kristus palsu. Sebuah laporan baru-baru ini di The Telegraph (London, Inggris), menggambarkan tujuh orang “mesias zaman modern.” Termasuk di dalam daftar ini adalah Vissarion (Siberia) yang memiliki sekitar 5-10 ribu murid pengikut di hutan-hutan Siberia; lalu ada Yesus dari Kitwe, seorang pengemudi taksi di Zambia; Alvaro Theiss dari Brazil, yang menyebut dirinya Inri Christo, yang mendengar suara di kepalanya yang dia percayai adalah suara Allah Bapa, dan dia memiliki kebanyakan murid wanita, dan dia dibawa ke sana kemari di atas takhta beroda yang aneh; Moses Hlongwane dari Afrika Selatan; dan David Shayler dari Inggris, seorang banci yang berpakaian wanita. “Sebab kamu sabar saja, jika ada seorang datang memberitakan Yesus yang lain dari pada yang telah kami beritakan, atau memberikan kepada kamu roh yang lain dari pada yang telah kamu terima atau Injil yang lain dari pada yang telah kamu terima” (2 Kor. 11:4). “Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga” (Mat. 24:24). “Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir” (1 Yoh. 2:18).

This entry was posted in Akhir Zaman / Nubuatan. Bookmark the permalink.

2 Responses to Kristus-Kristus Palsu Hari Ini

  1. Lukas says:

    Mohon maaf sangat keluar topik dan masih jadi perdebatan di Indonesia:

    Bagaimana seharusnya menyikapi pembantaian 1965-1966 dalam artian mengakui ada pembantaian terduga PKI tapi dengan tidak membela marxisme/komunisme?

  2. Dr. Steven says:

    Ya, pertama kita adalah orang yang mau kebenaran yang sesungguhnya terungkap. Kita tidak boleh takut kebenaran atau menutupi kebenaran. Semakin jelas apa yang sebenarnya terjadi, semakin baik.
    Kita bilang komunisme itu salah total, dan bertentangan dengan nilai Kristen. Dan usaha coup yang mereka lakukan juga adalah tindakan makar. Yang sayang adalah banyak orang yang hanya dituduh “komunis” tetapi langsung divonis, tanpa kejelasan sebenarnya. Sampai hari ini pun, kita bisa lihat, isu komunis dipolitisir, terutama untuk menuduh lawan politik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *