Perdana Menteri Israel Mencari Pertolongan Rusia Melawan Iran

(Berita Mingguan GITS 2 September 2017, sumber: www.wayoflife.org)

Dalam pertemuannya dengan Vladimir Putin pada tanggal 23 Agustus, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mencari pertolongan Rusia dalam melawan pengaruh Iran yang semakin bertumbuh. Netanyahu memberitahu Putin bahwa kehadiran Iran yang semakin meningkat di Siria sangatlah mengkhawatirkan karena negara itu telah bersumpah untuk kehancuran Israel. Netanyahu berkata, “Mr. President, dengan usaha bersama kita sedang mengalahkan Islamic State [ISIS], dan ini adalah hal yang sangat penting, tetapi yang buruknya adalah, di tempat mana grup ISIS yang kalah hilang, Iran masuk. Kita tidak dapat melupakan untuk satu menit pun bahwa Iran setiap hari mengancam untuk melenyapkan Israel. Iran mempersenjatai organisasi-organisasi teroris, ia mensponsori dan memulai teror” (“Netanyahu to Putin: Iran Seeks to ‘Annihilate Israel,’” Israel Today, 24 Agus. 2017). Netanyahu perlu membaca Alkitab Ibraninya secara lebih teliti lagi. Rusia akan memimpin suatu persekutuan militer melawan Israel dalam peperangan God dan Magog yang digambarkan dalam Yehezkiel 38-39. Yehezkiel memberitahu kita secara persis di mana Gog ini tinggal, yaitu di “utara sekali” relatif terhadap Israel (Yeh. 38:6, 15; 39:2). Netanyahu sudah benar melihat Iran sebagai suatu ancaman, karena Iran (dalam Alkitab Persia) didaftarkan sebagai salah satu teman Gog (Yeh. 38:4-7). Rusia memiliki sejarah anti-semit yang panjang, mulai dari zaman dulu. Para Czar membangkitkan program-program melawan orang Yahudi dengan cara menyebarkan kebohongan tentang mereka. Pada tahun 1984, duta besar AS yang sedang mengurus masalah hak asasi manusia di bawah Perjanjian Helsinki, mengatakan “Berlin pernah menjadi ibukota anti-semitisme; saya khawatir hari ini ibukota itu adalah Moskow.”

Rusia telah mempersenjatai musuh-musuh Israel sejak 1950an awal. Ketika Israel memasuki Semenanjung Sinai pada tahun 1956 untuk memaksa Mesir mengizinkan pergerakan bebas kapal-kapalnya, Rusia mengancam akan melenyapkan Israel (Moshe Dayan, Diary of the Sinai Campaign, 1966, hal. 185). Rusia mempersenjatai Siria dan Mesir untuk peperangan Yom Kippur tahun 1973, dengan sebagian sistem senjatanya yang paling mutakhir dan memberikan teknisi-teknisi Soviet untuk membantu mengoperasikan peralatan tersebut (Jerry Asher, Duel for the Golan, Kindle location 520). Sampai dengan awal 1970an, 15.000 ahli militer Soviet masih melatih angkatan bersenjata Mesir untuk menjadi suatu tentara modern (Abraham Rabinovich, The Yom Kippur War, Kindle Loc 255). Rusia mensuplai musuh-musuh Israel dengan jet-jet tempur, tank, arteleri, rudal-rudal anti-pesawat, dan senjata anti-tank portable. Rusia menerbangkan masuk 15.000 ton senjata kepada Siria dan Mesir selama perang itu. Rusia juga menyediakan Iran dengan teknologi nuklir dan persenjataan teknologi tinggi. Pada September 2008, duta besar Israel ke Amerika Serikat, Sallai Meridor, memperingatkan bahwa penjualan senjata Rusia kepada Iran dan Siria “meruntuhkan kestabilan dan berbahaya bagi Israel” (“Israel Irked by Iran-Russia Military Ties,” PressTV.ir, 13 Sept. 2008). “Dan engkau, anak manusia, bernubuatlah melawan Gog dan katakanlah: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Lihat, Aku akan menjadi lawanmu, hai Gog raja agung negeri Mesekh dan Tubal dan Aku akan menarik dan menuntun engkau dan Aku akan mendatangkan engkau dari utara sekali dan membawa engkau ke gunung-gunung Israel” (Yeh. 39:1-2).

This entry was posted in Akhir Zaman / Nubuatan, Israel. Bookmark the permalink.

3 Responses to Perdana Menteri Israel Mencari Pertolongan Rusia Melawan Iran

  1. Lukas says:

    bertobatlah israel..

  2. Lukas says:

    Bagaimana dengan negara-negara Arab teluk yang pro Amerika seperti Saudi, Bahrain, UAE, Oman? Apakah ikut koalisi Rusia nantinya?

  3. Dr. Steven says:

    Bisa jadi, karena mereka membenci Israel. Amerika sendiri, sekarang pro-Israel, tetapi jika kelompok liberal/atheis di Amrik menang dan makin banyak, dukungan terhadap Israel akan menurun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *