Penemu MRI Mengatakan Evolusi Adalah Fiksi Ilmiah

Sumber: www.wayoflife.org

Berikut kutipan wawancara dengan dr. Raymond Damadian yang dilakukan pada Januari 2012 oleh Shem Dharampaul dari Alberta, Kanada. dr. Dharampaul adalah Anggota dari College of Physicians di Kanada dan terlatih dalam kedokteran nuklir.

dr. Damadian, seorang ahli biofisika, adalah penerima Penghargaan Prestasi Lemelson-MIT sebagai “orang yang menemukan alat pemindai MRI.” Pada tahun 1988 ia dianugerahi National Medal of Technology, penghargaan tertinggi Amerika untuk ilmu terapan, dan setahun kemudian, ia dilantik ke dalam Inventors Hall of Fame, suatu kehormatan yang juga dimiliki oleh nama-nama besar seperti Thomas Edison, Samuel Morse, dan Wright Brothers. Alat MRI pertama yang dr. Damadian dan rekan-rekannya bangun pada tahun 1977, yang dijuluki “The Indomitable,” berada di Smithsonian Institution di Washington, D.C.

PERTANYAAN: Mengapa Anda percaya bahwa Alkitab itu benar?

DAMADIAN: Jika Anda memakai waktu untuk memeriksa bukti-bukti yang mendukung Alkitab dan teori-teori alternatif yang bertentangan, dari persepsi saya, bukti-bukti tersebut sangat mendukung catatan Alkitab dan menihilkan pemikiran alternatif seperti evolusi. Bukti untuk evolusi tidak ada. Menurut saya, evolusi adalah fiksi ilmiah.

PERTANYAAN: Apakah catatan Alkitab tentang penciptaan bertentangan dengan fakta sains yang diketahui?

DAMADIAN: Tidak. Sama sekali tidak. Menurut pendapat saya, evolusi bertentangan dengan fakta sains.

PERTANYAAN: Menurut Anda, dalam hal-hal apa evolusi bertentangan dengan fakta-fakta sains yang diketahui?

DAMADIAN: Sebagai contoh, evolusi berkontradiksi dengan hukum pertama termodinamika. Evolusi juga bertentangan dengan hukum kedua termodinamika. Dan evolusi bertentangan dengan hukum fisika yang utama dan mendasar, yaitu hukum sebab dan akibat. Efek tidak pernah bisa lebih besar dari penyebab (kausa), tetapi evolusi harus dimulai dengan jamur lendir dan berakhir dengan manusia. Jadi itu adalah kontradiksi langsung terhadap hukum sebab dan akibat. Hukum kedua termodinamika mengatakan bahwa segala sesuatu sedang berjalan menurun. Semua proses alam merosot ke titik di mana hasil akhir akan menjadi keseimbangan di mana tidak ada tindakan apa pun yang terjadi karena sudah mencapai keseimbangan universal. Evolusi mengatakan sebaliknya. Evolusi mengatakan bahwa melalui proses kebetulan saja, hal-hal tidak berjalan menurun, melainkan semakin disempurnakan secara progresif. Itu adalah kontradiksi langsung dari hukum kedua termodinamika. Evolusi menghindari pertanyaan dari mana materi berasal. Satu-satunya cara bisa ada permulaan adalah dengan membuat sesuatu dari ketiadaan. Anda harus mulai dengan kehampaan dan berakhir dengan materi. Ketika anda membuat dari tidak ada apa-apa menjadi ada, anda melanggar setiap hukum fisika yang kita ketahui. Hukum pertama termodinamika, hukum kedua termodinamika, dan hukum sebab akibat.

PERTANYAAN: Mengapa anda tidak menerima evolusi, mengingat evolusi dipegang secara luas di kalangan ilmuwan saat ini?

DAMADIAN: Jawabannya saya adalah karena tidak ada bukti untuk itu. Bukti ilmiah yang diketahui bertentangan dengan itu.

PERTANYAAN: Apakah Anda tahu ada ilmuwan lain yang menolak evolusi?

DAMADIAN: Oh, banyak. Bahkan, kesan umum saya adalah bahwa di antara para ilmuwan di Amerika, penolakan terhadap evolusi berkembang sangat pesat. Saat ini ada sejumlah besar materi yang telah ditulis oleh para ilmuwan untuk menentang evolusi. Ada banyak buku teks yang ditulis oleh para ilmuwan yang menantang evolusi karena kurangnya bukti ilmiah. Salah satu kutipan favorit saya dalam konteks ini adalah dari Sir Fred Hoyle, astronom Inggris, yang mengatakan bahwa jika Anda dapat percaya bahwa tubuh manusia berasal dari bentuk kehidupan antik seperti jamur lendir seluruhnya secara kebetulan, anda seharusnya memiliki tidak ada masalah untuk percaya bahwa badai yang bertiup melalui tempat barang rongsokan akan menghasilkan jet penumpang 747.

PERTANYAAN: Pesan apa yang ingin Anda sampaikan kepada orang-orang muda yang tumbuh di gereja hari ini?

DAMADIAN: Saya ingin mereka memahami bahwa tidak ada bukti ilmiah untuk evolusi, bahwa evolusi adalah fiksi ilmiah, dan bahwa sains yang sebenarnya adalah apa yang digambarkan oleh Kitab Kejadian. Kitab Kejadian adalah satu-satunya penjelasan tentang asal-usul yang konsisten dengan semua bukti ilmiah yang kita miliki.

PERTANYAAN: Apa yang anda anggap sebagai hal terpenting dalam hidup anda?

DAMADIAN: Keyakinan dan pemahaman bahwa Yesus adalah persis seperti yang Dia katakan, bahwa Yesus adalah Putra Allah, dan bahwa Dia mati dan disalibkan, dan bahwa Dia memang telah dibangkitkan. Dan dengan pemahaman itu tidak ada lagi yang bisa dikatakan, karena Yesus mengatakan diri-Nya sebagai Putra Allah. Dia ada di sana pada mulanya dan ada di sana pada asal-usul Penciptaan.

PERTANYAAN: Apa yang anda anggap sebagai buku terpenting dalam hidup Anda?

DAMADIAN: Buku yang paling penting bahkan tidak bisa diperdebatkan; itu adalah Alkitab. Sumber hikmat dan pengertian dari semua yang kita alami dan semua yang kita ketahui berasal dari Alkitab. Dan semakin anda mempelajarinya dan semakin banyak anda membacanya, semakin anda memajukan kebijaksanaan dan pemahaman anda yang mendasar bagi segala sesuatu yang anda lakukan, dan masa depan anda.

PERTANYAAN: Bagaimana anda bisa yakin masuk surga?

DAMADIAN: Dalam Yohanes 3:3, Yesus menegaskan hal ini. Yesus berkata bahwa kecuali seseorang dilahirkan kembali, dia tidak akan masuk ke dalam kerajaan surga. Dan Yohanes 3:16, sebegitu besar Allah mengasihi dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan PutraNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

This entry was posted in Science and Bible. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *