English Page Halaman Indonesia

Program Akademik


GITS berkomitmen untuk menghasilkan hamba Tuhan yang kompeten dan mumpuni dalam segala bidang, baik itu dalam kehidupan pribadi mereka, pelayanan, maupun secara akademis. Untuk mencapai target ini, GITS mempersiapkan berbagai ragam kurikulum untuk menjawab kebutuhan yang berbeda dari tiap-tiap mahasiswanya. Daftar program akademis kami yang sangat lengkap ini mempermudah anda untuk memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan dan sumber daya anda.

Program Sarjana dan Pra-Sarjana

Certificate of Theology (36 sks)
Progam belajar satu tahun ini ditujukan bagi aktivis Kristen yang ingin memperdalam pengetahuan Alkitabnya untuk pemakaian pribadi.

Associate of Theology (72 sks)
Pemimpin Kristen, guru Sekolah Minggu, dan Pengerja gereja lainnya yang memangku posisi mengajar dan kepemimpinan akan sungguh mendapatkan manfaat dari program ini. Di desain agar selesai dalam dua tahun, mahasiswa dapat menyelesaikannya sesuai dengan kecepatan masing-masing.

Diploma of Theology (108 sks)
Sebagai program tiga tahun penuh, gelar Diploma of Theology diberikan kepada mereka yang menginginkan pelatihan lebih medanalam lagi, tetapi tidak memiliki waktu untuk menyelesaikan seluruh program Sarjana.

Bachelor of Biblical Study (B.B.S. 136 sks)
Program ini berfokus pelajaran-pelajaran Alkitab, misi, dan penggembalaan, dan sengaja digodok untuk memberikan keseimbangan bagi para mahasiswa yang serius mempersiapkan diri untuk ladang pelayanan, namun tidak ingin berfokus pada bahasa asli Alkitab.

Bachelor of Theology (B.Th. 136 sks)
Program B.Th. mirip dengan Bachelor of Biblical Study, yaitu sama-sama menekankan pelajaran-pelajaran Alkitab, misi dan penggembalaan. Tetapi, program ini menambahkan bahasa asli Alkitab dasar ke dalam kurikulumnya. Tentunya hal itu membuat program ini sedikit lebih berat, karena mahasiswa diwajibkan lulus ujian Yunani tahun pertama dengan memuaskan.

Sarjana Teologi (S.Th. 160 sks)
Terletak di antara Bachelor dan Master, program S.Th. memberikan pendidikan pra-sarjana yang paling komplit, menggabungkan ketatnya tuntutan akademis dengan keahliah pelayanan praktis. Sebagai hasilnya, para wisudawan akan memiliki doktrin yang kuat dan benar sekaligus kompeten secara praktis. Pada akhir program, dasar bahasa asli Alkitab sudah harus dikuasai, dan para peserta didik harus menulis suatu skripsi tentang suatu isu theologi.

 


Program Paska-Sarjana: Master

Master of Ministry (M.Min. 172 sks*)
Jika anda sudah memiliki gelar Sarjana atau Bachelor, dan memerlukan suatu pendidikan tambahan untuk menambah isi, menyegarkan, sekaligus membuat anda semakin bersemangat, maka program ini mungkin tepat untuk anda. Didesain bagi hamba Tuhan yang sibuk, program ini tidak mengharuskan penguasaan Yunani dan Ibrani, tetapi berfokus pada konseling, penggembalaan, dan studi isu theologis. Peserta didik harus menulis disertasi.

Master of Biblical Study (M.B.S. 172 sks*)
Untuk melanjutkan dari B.B.S. atau B.Th., program Master yang satu ini dapat mempersiapkan anda lebih lagi dalam pelayanan full-time, baik itu sebagai gembala, misionari, penginjil, ataupun bidang lain. Para peserta didik akan diajar bahasa Yunani dan Ibrani dan diharapkan mampu menggunakan alat-alat tersebut untuk eksegesis dan penulisan thesis.

Master of Divinity (M.Div. 232 sks*)
Program klasik tiga tahun ini adalah bagi mereka yang menginginkan pelatihan dan pendidikan yang komprehensif. M.Div. adalah program utama bagi mereka dengan latar belakang sarjana sekuler yang terpanggil untuk masuk ladang pelayanan. Para peserta didik harus mahir dalam bahasa asli Alkitab dan juga mampu menuangkan pikiran dengan sistematis dalam karya tulis besar seperti thesis.

Master of Theology (M.Th. 246 sks*)
Master of theology adalah program Master yang paling tinggi, dan para peserta adalah mereka yang memiliki komitmen untuk mengikuti pendidikan yang intensif dan ketat. Program ini adalah personifikasi dari kepiawaian yang Alkitabiah, diwarnai dengan eksegesis mendalam dalam bahasa asli, pembelajaran sejarah yang mendetil, dan sintesis theologi.

*Jumlah sks yang tertera pada program paska-sarjana sudah termasuk sks sarjananya.

 


Program Paska-Sarjana: Doktor

Doctor of Ministry (D.Min. 256 sks**)
Program strata tiga ini berfokus pada pelayanan di gereja lokal. Para calon doktor harus melayani dalam sebuah gereja lokal dan akan terus melayani setelah mendapat gelar. Theologi akan dipelajari mendalam, tetapi selalu dengan perhatian pada aplikasi praktisnya dalam gereja lokal. Para peserta didik harus menulis suatu proyek disertasi dan juga menyelesaikan suatu proyek pelayanan.

**Jumlah sks yang tertera untuk program D. Min sudah termasuk sks Sarjana dan Masternya. Akan ada pertimbangan khusus bagi tiap calon doktor, termasuk sejarah akademis sang calon.

 
GBIA GRAPHE | Jl. Danau Agung 2, No. 5-7, Sunter| Jakarta 14350, INDONESIA | (021) 6471-4156 Peta Situs | Hubungi Kami