Karakter dan Filosofi Musik Rock

Sumber: www.wayoflife.org

Penulis: Dr. David Cloud

Rock and roll mencuri hati saya saat saya masih remaja, dan saya menghidupinya dan menghirupnya sampai saya bertobat pada tahun 1973 pada usia 23 tahun. Saya mulai dengan rock-a-billy Grand Old Opry dan melakukan perjalanan mengalami musik rock tahun 60an dan sebagian dari rock tahun 70an sebelum saya diselamatkan. Saat grup Beatles tampil di Ed Sullivan Show, saya duduk di kelas 9. Tahun kelulusan SMA saya adalah “musim panas cinta.” Ketika saya direkrut menjadi Angkatan Darat dua tahun kemudian, film Woodstock sedang populer. Selama satu setengah tahun yang saya habiskan di Vietnam, saya ditempatkan di Pangkalan Udara Tan Son Nhut di luar Saigon. Saya adalah seorang pegawai di unit polisi militer yang ditempatkan di markas besar MACV, pusat kendali seluruh operasi militer di Vietnam Selatan. Kami tinggal di pusat pemrosesan R&R, dan tugas unit ini adalah menjaga agar obat-obatan terlarang tidak meninggalkan negara tersebut bersama tentara yang menuju ke R&R dan dalam kontainer personel yang dikirim ke Amerika. Kami memiliki akses kepada setiap kemewahan yang bisa dibayangkan dalam konteks militer: kolam renang ukuran Olimpiade, lapangan tenis, bola raket, pusat kebugaran, bioskop, laboratorium pemrosesan foto. Saya bahkan hampir selalu menggunakan jip untuk perjalanan ke Saigon. (Itu adalah tugas yang berat tetapi seseorang harus melakukannya!) Salah satu fasilitas yang sering saya gunakan adalah studio rekaman reel-to-reel. Angkatan Darat memiliki perpustakaan musik yang sangat besar, dan tentara yang mengunjungi atau yang tinggal di markas MACV dapat merekam musik sebanyak yang mereka inginkan. Saya menghabiskan waktu berjam-jam di sana untuk merekam musik rock sambil mabuk narkoba. Saya juga memanfaatkan sistem PX untuk membeli sistem stereo berteknologi tinggi.

Pada saat saya keluar dari Angkatan Darat, saya siap untuk mengisi apartemen hippie pertama saya di Hollywood, Florida, dengan rock & roll dari dinding ke dinding. Namun, surga hippie saya tidak bertahan lama. Saya dan teman-teman membeli dan menjual narkoba, dan dua di antara kami ditangkap karena kepemilikan obat-obatan terlarang dan mabuk di depan umum. Meskipun saya lolos dengan ringan karena ini adalah pelanggaran pertama saya, saya terus-menerus hidup dalam ketakutan akan ditangkap lagi dan dipenjara untuk waktu yang lama. Saya mulai berpindah-pindah tidak jelas dari satu tempat ke tempat lain. Dalam satu perjalanan, saya menumpang mobil ke California utara dan kembali lagi ke Florida tengah. Dalam perjalanan pulang, saya bertemu dengan beberapa anak muda dari India yang memperkenalkan saya pada konsep reinkarnasi dan Masyarakat Persekutuan Realisasi Diri. Saya mulai mempelajari agama timur, dan saya dengan bersemangat melakukan perjalanan lagi ke California untuk mengunjungi kantor pusat Masyarakat Persekutuan Realisasi Diri di Los Angeles. Dalam perjalanan itu, saya memenangkan sekitar $70 di mesin slot di Las Vegas, dan saya pikir itu adalah jawaban atas doa saya!

Segala sesuatu yang saya lakukan dan pikirkan pada masa itu didukung oleh musik rock — narkoba, agama Timur, pemberontakan melawan otoritas, egoisme, hidup tidak bermoral, rambut panjang, Komunisme (setelah mengumpulkan Buku Merah Mao dan propaganda Komunis lainnya selama saya tinggal di Vietnam).

Musik rock tidak pernah mendorong saya untuk menjadi orang yang patuh, tunduk pada otoritas, dan menghormati Tuhan. Musik rock mengajarkan saya bahwa saya “dilahirkan untuk menjadi liar,” dilahirkan untuk mengikuti dorongan alami saya, dilahirkan untuk hidup tanpa aturan.

Setelah saya diselamatkan, saya memahami melalui Roh Tuhan bahwa musik rock berhubungan erat dengan segala sesuatu yang jahat dan memberontak dan anti-kristus. Saya menyadari bahwa musik rock memenuhi definisi alkitabiah tentang keduniawian yang tidak boleh disukai oleh orang Kristen: keinginan daging, keinginan mata, dan keangkuhan hidup (1 Yohanes 2:15-17).

Saya yakin bahwa musik rock adalah soundtrack kemurtadan akhir zaman yang digambarkan dalam 2 Timotius.

“ Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. ” (2 Timotius 4:3-4).

Buku pertama yang saya tulis sebagai seorang pemuda Kristen adalah Ibu dan Ayah Tidur Sementara Anak-Anak Bergoyang (Rock) di Buaian Setan, sebuah peringatan tentang bahaya musik rock (sudah lama tidak dicetak lagi).

Empat puluh tahun kemudian saya semakin yakin bahwa musik rock sekuler bersifat merusak secara rohani dan bahwa “rock Kristen” adalah istilah yang salah dan berbahaya.

Musik rock, yang merupakan ciptaan orang-orang jahat untuk merayakan kebejatan dan pelanggaran terbuka terhadap hukum-hukum Allah yang kudus, bukanlah media yang tepat untuk melantunkan puji-pujian kepada Allah yang kudus.

Saya telah memberikan kesaksian saya sendiri tentang kejahatan musik rock. Sekarang simak pernyataan-pernyataan berikut dari berbagai macam orang lain tentang karakter dan filosofi musik ini. Kebanyakan dari mereka BUKAN orang Kristen yang percaya pada Alkitab. Kenyataannya, banyak dari pernyataan-pernyataan ini berasal dari para bintang rock sendiri, dan mereka tidak naif mengenai sifat musik rock seperti kebanyakan orang Kristen, dan mereka tidak memiliki agenda untuk menutupi musik rock seperti yang dilakukan banyak orang Kristen.

Rock & Roll Adalah Suatu Gaya Hidup

Rock and roll bukan hanya musik; ia adalah suatu gaya hidup, suatu sikap.

Buku Rock Facts yang diterbitkan oleh Rock and Roll Hall of Fame and Museum di Cleveland, Ohio, mengakui bahwa rock bukan sekedar jenis musik, ITU ADALAH GAYA HIDUP. “…rock and roll sudah benar-benar menjadi bahasa universal… rock and roll juga mengacu pada suatu sikap, suatu perasaan, suatu gaya, suatu cara hidup…” (Rock Facts, 1996, hal. 7).

Continue reading

Posted in musik | Leave a comment

Kelelawar yang Memberi Makan kepada Pohon

Sumber: www.creationmoments.com

Permukaan bumi 15 hingga 50 meter di bawah kanopi besar hutan hujan adalah dunia yang gelap, lembab, tenang yang didominasi oleh batang-batang pohon yang besar. Di dalam batang-batang itu dan beberapa cabang berongga raksasa yang menjulur darinya, terdapat rahasia kehidupan kanopi itu sendiri. Hutan hujan biasanya menerima curah hujan 4 meter atau lebih per tahun. Hujan sebanyak itu mengikis habis sebagian besar nitrat yang dibutuhkan pohon untuk pertumbuhan dari dalam tanah. Yang dibutuhkan pepohonan adalah sumber nitrat yang kaya dan terus diperbarui. Dan di situlah peran kelelawar.

Biasanya, pohon-pohon besar ini berongga di dalamnya. Berbagai jenis makhluk, termasuk kelelawar buah, memasuki rongga pohon melalui berbagai lubang. Kelelawar buah menemukan kamar tidur siang hari yang ideal di dalam cabang-cabang besar berongga yang memanjang seperti gua dari batang pohon yang berongga. Lapisan guano (kotoran) kelelawar yang terakumulasi di dalam pohon itu sendiri merupakan salah satu sumber nitrat terkaya yang diketahui. Jadi, kelelawar menyediakan nitrat yang dibutuhkan pohon itu sebagai imbalan untuk rumah yang melindunginya di siang hari! Dalam arti sebenarnya, kelelawar buah adalah sistem pengumpulan dan pengangkutan bahan mentah yang memungkinkan terciptanya kanopi hutan hujan tropis dengan jutaan penghuninya. Sang Pencipta telah merancang cara yang cerdik untuk memenuhi kebutuhan banyak makhluk. Sungguh, Tuhan menyediakan makanan bagi semua makhluk hidup sesuai dengan kebutuhan mereka! Referensi: Science Digest, Oktober 1978, halaman 30.

Posted in Science and Bible | Leave a comment

Gereja Atheis Bertambah Banyak

Sumber: www.wayoflife.org

Menurut laporan di Yahoo News, “Gereja tanpa Tuhan,” 11 Jan. 2024, gereja atheis atau gereja sekuler semakin berkembang. Mereka meniru gereja-gereja Kristen dalam banyak hal, dengan nyanyian (yaitu, “Imagine” oleh John Lennon dan “Livin’ on a Prayer” oleh Bon Jovi), khotbah (ceramah), kesaksian, upacara untuk peristiwa-peristiwa transisi besar dalam hidup seperti kelahiran, pemakaman, dan pernikahan, dll. Sunday Assembly dan Oasis merupakan jaringan semacam itu dengan lusinan cabang, beberapa di antaranya dihadiri ratusan orang. Sunday Assembly disebut sebagai “megachurch atheis pertama”. Ada juga organisasi regional seperti Gereja Ahteis Seattle dan Gereja Pemikiran Bebas Texas Utara. Ceramahnya mungkin diberikan oleh seorang astronom yang memberikan pidato tentang misi pesawat ruang angkasa New Horizons ke Pluto. Mereka “meninggikan nilai-nilai seperti pemikiran rasional dan filosofi materialis, yang mempromosikan gagasan bahwa hanya materi fisik yang ada.” Beberapa mengadakan upacara “penghilangan baptisan” (de-baptism) “dengan mana mereka meninggalkan agama lama mereka.”

Sebenarnya, mereka sedang bersiul dalam kegelapan. Apa yang tidak diberitakan oleh gereja-gereja atheis adalah implikasi sebenarnya dari apa yang mereka yakini, yaitu bahwa Anda datang entah dari mana, Anda bukan siapa-siapa, hidup Anda tidak berarti apa-apa, dan Anda tidak menuju ke mana pun. Tidak peduli bagaimanapun mereka mencoba meniru format gereja, mereka tetap berpegang pada ajaran atheis, yaitu bahwa kehidupan adalah sebuah kecelakaan yang besar dan bodoh. Alam semesta yang luas merupakan hasil ledakan; kehidupan muncul dari barang-barang mati; kecerdasan muncul dari non-kecerdasan; manusia adalah amuba yang berevolusi; kehidupan manusia tidak mempunyai tujuan akhir; dan ketika kamu mati kamu mati begitu saja. Bagi kami sendiri, kami tidak menganjurkan atheisme ataupun agama. Kita percaya kepada Yesus Kristus, Anak Allah yang menjadi manusia melalui kelahiran dari seorang perawan, menjalani kehidupan tanpa dosa, menderita dan mencurahkan darah sebagai pengganti dosa-dosa dunia, bangkit dari kematian, dan naik ke sebelah kanan Allah, yaitu Allah yang menawarkan keselamatan kekal bagi orang-orang yang beriman. Karena kita adalah orang-orang berdosa dan Tuhan itu kudus, kita secara naluriah ingin bersembunyi dari Tuhan seperti yang dilakukan Adam dan Hawa, namun mereka belajar bahwa Tuhan yang kudus mengasihi mereka dan ingin menebus mereka bagi diri-Nya, seperti yang Dia lakukan pada setiap putra dan putri Adam.

Posted in Atheisme | Leave a comment

Media Sosial Pembuang Waktu yang Hebat

Sumber: www.wayoflife.org

Media sosial dirancang untuk menarik perhatian Anda dan mempertahankannya. Ini disebut “kecanduan yang direkayasa.” Seorang pria berkata, “Facebook ibarat lubang hitam yang menyedot produktivitas.” Yang lain berkata, “YouTube adalah sebuah jebakan. Instagram adalah jebakan. Facebook adalah jebakan. … mereka telah dirancang untuk memikat Anda. Saya mengikuti retret 10 hari dan menyadari betapa banyak waktu yang saya buang pada platform-platform ini. Mereka mendistorsi persepsi tentang realitas dan yang terpenting, menghabiskan waktu berharga yang Anda miliki.” Bahkan London Telegraph memperingatkan tentang hal ini: “Tidak ada aktivitas larut malam yang lebih baik daripada menjelajahi Twitter, Instagram, dan Pinterest untuk melihat apa yang sedang dilakukan pengikut Anda. Anda akan menemukan hal-hal yang tidak pernah Anda ketahui atau ingin Anda temukan: foto-foto artistik dari makan malam Natal rekan kerja yang dilapisi dengan filter konyol, video-video menjengkelkan yang tak ada habisnya tentang binatang-binatang lucu, dan percakapan menarik antara selebritis yang dituduh mencuri pacar satu sama lain. Masalahnya, ITU ADALAH JURANG TANPA DASAR. Secara harfiah, omongan web yang tidak berarti ini tidak ada habisnya–dan, begitu Anda memulainya…” (“The 7 bestways to waste time on the internet,” The Telegraph, 30 Desember 2014).

Posted in General (Umum), Renungan | Leave a comment

Penemuan Menarik di Silo Kuno

Sumber: www.wayoflife.org

Silo, sebelah utara Yerusalem, adalah lokasi Kemah Suci selama hampir 400 tahun, dari zaman Yosua sampai zaman Samuel. Ketika Yerusalem masih merupakan kota penyembah berhala, Silo adalah tempat ibadah yang ditetapkan Allah. Setiap pagi dan sore seekor domba dikorbankan di atas mezbah tembaga. Kemah Suci dan sistem keimamatan menunjuk pada Yesus Kristus dan penebusan-Nya yang menggantikan manusia di Golgota, yaitu Kristus “Anak Domba Allah, yang menghapus dosa dunia” (Yohanes 1:29). Kemah Suci merupakan sarana utama agar hukum Musa menjadi “penuntun bagi kita sampai Kristus datang, supaya kita dibenarkan karena iman” (Galatia 3:24).

Scott Stripling dan Associates for Biblical Research telah menyelesaikan penggalian selama empat musim dan telah menemukan bukti-bukti menarik yang mendukung catatan alkitabiah. Berikut ini disadur dari “Archaeologist Excited by Previous Finds,” CBN News, 30 Agustus 2023: “Tahun ini, Dr. Scott Stripling memberi tahu kami apa yang terjadi di sini sejak kami pertama kali mengunjungi proyek ini [pada tahun 2019]. Dia berkata, ‘Sejak itu, kami telah turun jauh, sekitar lima meter, mungkin enam meter di beberapa tempat, dan sekarang kami dapat melihat berbagai bangunan yang ada di sini, dan sekarang kami dapat mengatakan bahwa sangat mungkin ini adalah gerbang yang disebut dalam Alkitab, dan itu adalah benda yang cukup besar. … Alkitab memberitahu kita bahwa Eli (imam besar pada saat itu) berada di gerbang Silo ketika dia mendapat kabar bahwa Tabut Perjanjian telah direbut, bahwa anak-anaknya telah dibunuh. Dia terjatuh ke belakang dan mati di gerbang itu.’

Perhentian berikutnya dalam tur arkeologi itu adalah tempat penyimpanan tulang di dekatnya. Stripling menggambarkan betapa berartinya lokasi tersebut bagi para penggali. Orang-orang yang bekerja di sini… sedang menemukan bukti-bukti sistem pengorbanan (Yahudi). … Ada banyak sekali tembikar dan tulang. Benda-benda ini menceritakan kisah yang sangat jelas dan cocok dengan apa yang kita baca dalam teks Alkitab. Saat kami berdiri di dekat lokasi tersebut, Stripling berkata, ‘Ini belum digali; di bawah kakimu dan kakiku terdapat sekitar (4 kaki) tulang padat, menunggu untuk digali. Tulang belulang di atas tulang belulang, di atas tulang belulang lagi. Dan kami memiliki stratigrafi mikro di daerah ini sehingga kami dapat melihat bahwa pengendapan tersebut terjadi dalam jangka waktu yang lama, seperti yang dikatakan dalam Alkitab.’ Ketika ditanya jenis tulang apa yang akan ditemukan di sana, dia menjawab, ‘Domba, kambing , sapi–dan secara tidak proporsional dari sisi kanan hewan tersebut.’ … ‘Mengapa sisi kanan begitu penting?’ dia bertanya. Nah, para imamlah yang tinggal di sini, dan Imamat 7 memberitahu kita bahwa sisi kanan hewan adalah bagian imam. Jadi… kita mendapatkan seratus ribu tulang dan secara tidak proporsional kebanyakan sisi kanannya. Beri saya penjelasan lain yang masuk akal. Hal ini terjadi karena selaras dengan apa yang dikatakan Alkitab.”

Posted in Arkeologi | Leave a comment

Pengaruh Besar Pornografi terhadap Kekerasan

Sumber: www.wayoflife.org

Berikut petikan dari Jonathan Van Maren, “Pornografi menghancurkan masa remaja dan mengubah hasrat seksual,” The Bridgehead, 14 November 2023: “’Dalam kolom terbaru untuk Daily Mail, Holly Bourne [penulis terlaris Inggris] merinci bagaimana penggunaan pornografi yang hampir universal di kalangan anak muda menciptakan budaya pemerkosaan yang toxic yang membuat hidup yang tak tertahankan bagi gadis-gadis remaja. Hubungan antara pornografi dan kekerasan seksual adalah topik yang telah saya laporkan selama hampir sepuluh tahun, namun kenyataan sesungguhnya dari generasi yang dibesarkan dengan diet tontonan kekerasan seksual masih sangat menyedihkan untuk disaksikan.

Bourne telah berada di garis depan trend budaya anak muda, dan apa yang dia lihat sangat melukainya sehingga dia mengalami trauma mental sebagai akibatnya. … Ketika saya mulai memberikan presentasi mengenai masalah ini lebih dari satu dekade yang lalu, mencekik sebagai suatu praktik seksual belum pernah terdengar sebelumnya. Sekarang, itu sudah menjadi sesuatu yang normal. Mengapa? Karena pornografi telah menjadi pendidikan seks bagi satu generasi penuh… Bourne berkata, ‘meluasnya konsumsi pornografi hardcore kini menjadi darurat kesehatan masyarakat.’… Kita akan menemukan apa dampaknya. Sejauh ini, akibatnya sangat memilukan. … Pernikahan yang rusak. Semakin meningkatnya kebingungan dan penyimpangan seksual. Itulah mengapa mengungkap masalah ini dengan jelas sangatlah penting–dan mengapa kita harus mempertimbangkan untuk tidak hanya menganggap pornografi sebagai krisis kesehatan masyarakat, namun melarangnya sepenuhnya.”

KESIMPULAN: Kita tidak punya harapan besar untuk berpikir bahwa pornografi akan dilarang oleh dunia yang bobrok ini. Orang-orang yang percaya pada Alkitab harus melakukan pelarangan mereka sendiri dengan cara menjadi orang tua yang bijaksana, dengan menjauhkan ponsel pintar dari jangkauan anak-anak, dengan menggunakan filter, dengan akuntabilitas, dan yang terpenting dengan tinggal di dalam Kristus dan hidup dalam Roh Kudus.

Posted in Keluarga, Separasi dari Dunia / Keduniawian | Leave a comment

Roma Bergerak Menuju Penerimaan Penuh terhadap Homoseksualitas

Sumber: www.wayoflife.org

Paus Fransiskus telah melakukan lebih dari para “kepala gereja” sebelumnya untuk bergerak Gereja Katolik menuju penerimaan penuh terhadap homoseksualitas. Pada tanggal 18 Desember, Vatikan mengumumkan bahwa sang paus telah secara resmi setuju untuk mengizinkan para imam Katolik untuk memberkati pasangan sesama jenis, selama hal tersebut “tidak terikat pada perayaan atau ibadah keagamaan Katolik tertentu dan tidak boleh dilakukan pada waktu yang sama dengan upacara persatuan sipil.” Roma masih secara resmi menolak pernikahan sesama jenis dan mengutuk hubungan homoseksual sebagai sesuatu yang “kacau secara intrinsik.”

Pada tahun 2013, dalam siaran konferensi pers pertamanya, Paus Fransiskus berkata, ‘Siapakah saya sehingga berhak menghakimi?” ketika ditanya tentang seorang imam homoseksual. Awal tahun ini, Paus Fransiskus mengatakan bahwa kaum transgender diperbolehkan untuk dibaptis dan menjadi wali baptis (“Step by step,” AP News, 19 Desember 2023). Semua ini masuk akal mengingat besarnya jumlah imam Katolik yang homoseksual, sebagaimana dibuktikan dengan miliaran dolar yang telah dibayarkan Gereja Katolik untuk menyelesaikan tuntutan hukum terkait pelecehan anak, yang biasanya melibatkan seorang imam dan seorang anak atau remaja laki-laki. Penerimaan Roma terhadap homoseksualitas juga masuk akal mengingat gambaran Alkitab tentang Misteri Babel. “Dan perempuan itu memakai kain ungu dan kain kirmizi yang dihiasi dengan emas, permata dan mutiara, dan di tangannya ada suatu cawan emas penuh dengan segala kekejian dan kenajisan percabulannya” (Wahyu 17:4).

Posted in Katolik, LGBT | Leave a comment

Media Sosial Mangkok Pencampuran Iblis dan Cara Melawannya

Sumber: www.wayoflife.org

Media sosial adalah wadah percampuran setan untuk melemahkan umat Kristiani dalam prinsip-prinsip rohaninya. Facebook dan media sosial lainnya cenderung mencampuradukkan segalanya, yang suci dan yang tidak suci, yang kudus dan yang najis, yang rohani dan yang duniawi, yang benar dan yang tidak benar, yang lurus dan yang sesat, yang hikmah dan yang gila. Dengan cara ini, media sosial memberikan serangan langsung dan kuat serta terus-menerus terhadap kekudusan dan kemurnian alkitabiah. Perhatikan peringatan berikut yang kami terima dari teman-teman Kristen.

Kesaksian #1 – “Ketika seseorang meninggalkan gereja yang baik dan mulai hidup sesuai dengan dunia, banyak orang yang tetap berteman dengan mereka dan ‘menyukai’ segala sesuatu yang mereka lakukan. Mereka akan berjumpa hal-hal di Facebook yang ditentang oleh gereja mereka, seperti pakaian yang tidak sopan, musik rock, minuman keras, merokok, berdansa, berkencan, pernikahan yang salah. Mereka mendengar hal-hal ini ditentang dalam khotbah di gereja, namun mereka menyetujuinya di Facebook. Mereka tidak akan berpisah dari orang-orang yang menuju ke arah yang salah. Dari sudut pandang itu, saya yakin Facebook telah melakukan kerusakan besar terhadap gereja. Saya mempunyai teman-teman di gereja-gereja Baptis independen di seluruh dunia dan saya telah mengamati bahwa hal ini terjadi di mana-mana.”

Kesaksian #2 – “Sungguh menakjubkan bagi saya betapa banyak orang yang mengaku Kristen kurang memiliki kepekaan. Mereka akan ‘menyukai’ dan ‘membagikan’ postingan Facebook yang menampilkan doktrin-doktrin palsu, berbagai psiko-propaganda, pernyataan-pernyataan setengah kebenaran, serta meme-meme yang tidak senonoh. Musik Kristen kontemporer, Country, dan jenis musik lainnya yang tidak layak untuk dikonsumsi oleh anak Tuhan sering kali disukai dan dibagikan.”

Kesaksian #3 – “Saya menemukan bahwa saya ‘berhubungan kembali’ dengan orang-orang yang Tuhan pisahkan dari saya. Tuhan telah memindahkan saya secara geografis dari suatu daerah di mana saya tidak perlu tinggal di dalamnya. Ketika saya diselamatkan Dia memindahkan saya dari hal-hal yang tidak sehat secara rohani dan jasmani bagi saya. Tuhan menyelamatkan saya dari kehidupan yang sangat jahat! Sebagai seorang Kristen, saya tidak punya urusan untuk berhubungan kembali dengan mereka. Setan membuatku percaya bahwa aku bisa menjadi saksi mereka. Itu tidak terjadi! Tidak ada penyelamatan apa pun karena saya ‘berhubungan kembali’ dengan siapa pun di Facebook.”

Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon (Mat. 6:24). Perlindungan mendasar di era media sosial adalah dengan cara memegang kendali. Ini adalah tekad bahwa saya akan memiliki satu Tuan, dan Tuan itu adalah Yesus Kristus! Saya tidak akan membiarkan siapapun atau apapun mengambil tempat Kristus sebagai Tuan saya. Saya tidak akan menjadi budak handphone atau video game atau YouTube atau Facebook atau Twitter atau CNN/FoxNews atau Snapchat atau Instagram atau Tiktok. Saya tidak akan menjadi budak dari aliran “notifikasi” yang terus-menerus. Saya tidak akan menjadi boneka dari perusahaan yang tak berwajah dan bertujuan menghisap uang. Saya tidak akan dikendalikan oleh para social engineer. Saya tidak akan membiarkan waktuku terbuang habis untuk kesia-siaan dan hal-hal yang jahat. Hal ini membutuhkan melangkah mundur sedikit dan menganalisis kehidupan sendiri dan setiap aspek tentang bagaimana teknologi komunikasi mempengaruhi saya, dan melakukan introspeksi ini tidak hanya sekali saja, namun berulang kali, terus menerus. Hal ini perlu dilakukan oleh individu, keluarga, dan gereja.

Posted in General (Umum), Kesesatan Umum dan New Age, Separasi dari Dunia / Keduniawian | Leave a comment

Jam 10.000 Tahun yang Dibuat Jeff Bezos

Sumber: www.wayoflife.org

Jeff Bezos, pendiri Amazon, menyediakan sebagian besar pendanaan untuk membangun sebuah jam 10.000 tahun di dalam sebuah gunung miliknya di Texas Barat. Diberi nama Clock of the Long Now (Jam Masa Sekarang yang Panjang), penunjuk waktu setinggi 500 kaki ini dirancang untuk melakukan sinkronisasi dengan matahari setiap siang dan berbunyi sekali sehari, dengan bunyi lonceng yang berbeda untuk setiap hari. Desainer Danny Hillis mengatakan jam akan berdetak setahun sekali, jarum abad akan bergerak maju setiap seratus tahun sekali, dan burung kukuk akan berbunyi setiap milenium. Andai saja Bezos mau membaca dan mempercayai Alkitab, dia bisa menghemat $42 juta yang dia belanjakan untuk barang ini. Seluruh sejarah manusia baru berumur sekitar 6.000 tahun, dan kita sekarang berada pada apa yang Alkitab sebut sebagai “zaman akhir”. Setiap tanda alkitabiah tentang akhir zaman sedang digenapi, termasuk kembalinya Israel ke tanah airnya setelah 2.000 tahun penyebarannya secara global dan persiapan untuk Bait Suci Ketiga. Yesus Kristus bernubuat bahwa tanda-tanda ini dan tanda-tanda lainnya memperlihatkan mendekatnya hari Tuhan yang mengerikan itu dan kembalinya Dia dalam kekuasaan dan kemuliaan (Matius 24). Nubuatan Alkitab tidak pernah salah. Setiap detail kehidupan Kristus dinubuatkan dalam Kitab Suci Perjanjian Lama, termasuk tempat kelahiran-Nya di Betlehem, detail penderitaan-Nya di kayu salib, kebangkitan-Nya, dan kenaikan-Nya. Menurut Alkitab, dalam 10.000 tahun semua manusia yang hidup sekarang akan berada di surga atau neraka, tergantung pada hubungan mereka dengan Yesus Kristus, satu-satunya Juruselamat. Bait keenam dari himne “Amazing Grace,” yang ditulis oleh John Newton, seorang budak yang bertobat, menggambarkan surga: “Ketika kita sudah berada di sana sepuluh ribu tahun, bersinar terang seperti matahari, waktu kita tidak berkurang untuk menyanyikan pujian Tuhan dibandingkan saat kita pertama kali memulainya.”

Posted in Akhir Zaman / Nubuatan | Leave a comment

Si Kumbang Ahli Kimia

Sumber: www.creationmoments.com, 28 Nov 2023

Bayangkan sejenis kumbang yang dapat bergerak melintasi permukaan air tanpa ada gerakan tubuh apapun. Beberapa makhluk telah diberi kemampuan dan keterampilan sedemikian rupa sehingga bahkan orang yang paling skeptis pun akan menyadari bahwa Pencipta dan Guru mereka lebih hebat daripada manusia mana pun. Salah satu makhluk tersebut adalah kumbang kelana bermata besar. Seperti banyak serangga lainnya, kumbang ini bisa berjalan di atas air. Tegangan permukaan air cukup untuk menopang kumbang ini di atas air, mengingat struktur khusus pada tungkai dan kakinya. Jika Anda melihat kumbang kelana bermata besar, Anda akan melihat bahwa ia bergerak melintasi air, berhenti, berbalik, dan mulai berjalan lagi tanpa menggerakkan satu pun bagian tubuhnya. Bagaimana cara kerjanya? Kumbang kelana bermata besar memiliki kelenjar khusus yang menghasilkan bahan kimia — sesuatu yang seperti deterjen — yang mengubah tegangan permukaan air. Apabila tegangan permukaan air di dekat kaki belakangnya berbeda dengan tegangan permukaan air di dekat kaki depannya, maka kumbang tersebut ditarik ke depan. Metode pergerakan unik seperti itu memerlukan pengetahuan canggih tentang hidrodinamika dan kimia. Karena kumbang jelas tidak secerdas itu, tidak mengherankan jika para evolusionis sering berbicara tentang evolusi seolah-olah proses itu cerdas dan mampu menciptakan keajaiban seperti itu. Namun, lebih masuk akal jika kita berbicara tentang Pencipta yang berhikmat dan berpribadi daripada berbicara tentang hikmah dari suatu kekuatan yang tidak mempunyai pikiran seperti evolusi. Referensi: Science Digest, Agustus 1983. hal. 74.

Posted in Science and Bible | Leave a comment