Kutuk Adam Jatuh pada Kristus

(Berita Mingguan GITS 14 April 2012, sumber: www.wayoflife.org)

Berikut ini disadur dari The Beginning of the World oleh Dr. Henry Morris: “Kutuk dosa jatuh paling keras kepada manusia. Kutuk ini terdiri dari empat aspek: (1) Kesusahan, yang berasal dari kekecewaan dan kesia-siaan yang terus menerus; (2) kesakitan dan penderitaan, tergambarkan oleh “duri” yang seringkali menghalangi usaha manusia untuk menyediakan bagi keluarganya; (3) peluh keringat, atau air mata, “tangisan” yang timbul dari perjuangan keras melawan lingkungan yang tidak bersahabat; dan akhirnya (4) kematian fisik, yang pada akhirnya akan menang atas segala usaha manusia, dan struktur tubuhnya akan kembali menjadi elemen-elemen sederhana di bumi. Tetapi Kristus, sebagai Anak Manusia dan Adam kedua, telah menjadi kutuk bagi kita (Gal. 3:13). Dia adalah “seorang yang penuh kesengsaraan” (Yes. 53:5), lebih mengenal kesusahan dari manusia manapun; Dia tertikam, diremukkan, dan diganjar untuk kita (Yes. 53:5) dan memang mengenakan duri yang diakibatkan kutuk dosa sebagai mahkotaNya; dalam kesusahan pergumulanNya, Dia mengeluarkan peluh bagaikan darah, dan “mempersembahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia” (Ibr. 5:7). Akhirnya, Allah membawa Dia kepada “debu maut” (Maz. 22:15).

This entry was posted in General (Umum), Renungan. Bookmark the permalink.

2 Responses to Kutuk Adam Jatuh pada Kristus

  1. InRicK says:

    Halo Pak Steven.. Saya ingin bertanya mengenai pengetahuan Alkitab seputar Adam. Agak diluar dari konteks ini; Jadi, berapakah kira kira umur Adam ketika pertama kali dibentuk dari debu tanah dan dihembuskan nafas kehidupan oleh ALLAH?

    Karena sejauh yang saya tahu hanyalah Adam manusia tertua di bumi yang meninggal di usia 9oo-an lebih. Terima kasih Pak Steven.

  2. Dr. Steven says:

    Umur Adam waktu dibentuk dari debu tanah ya berarti 0 hari, alias baru jadi.
    Tetapi, Adam yang 0 hari itu, sudah muncul dalam bentuk dewasa, dalam kondisi prima, mungkin mirip dengan manusia 20an tahun sekarang.
    Bahwa dia hidup 900an tahun setelah itu, itu benar, dan murni memang 900an tahun setelah penciptaan dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *