Para Pekerja Tubuh yang Cepat Berlalu

(Berita Mingguan GITS 17Agustus2013, sumber: www.wayoflife.org)

Berikut ini dari Creation Moments, 3 Juli 2012, www.creationmoments.com: Di dalam tubuhmu ada sekelompok besar pekerja kimiawi yang luar biasa, yang walaupun mereka biasanya hanya bertahan kurang dari satu menit, tetapi vital untuk memungkinkan kehidupan. Ada begitu banyak jenis zat kimia ini, yang disebut prostaglandin, sehingga ilmu pengetahuan baru mulai mempelajari betapa penting mereka bagi kehidupan. Prostaglandin dibuat oleh hampir semua jaringan dalam tubuh manusia. Mereka dibuat oleh sel-sel jaringan dari asam lemak yang tersimpan. Ketika terpicu, asam-asam lemak mengalir keluar dari tembok-tembok sel dan dengan cepat diubah menjadi prostaglandin yang diperlukan.

Prostaglandin terlibat dalam mengatur banyak hal, antara lain reproduksi, pernafasan, dan peredaran darah. Prostaglandin yang dibuat oleh sel-sel yang melapisi pembuluh-pembuluh darah kita, membuat otot-otot di sekitar pembuluh darah itu rileks, sehingga lebih banyak darah yang mengalir. Dan sel-sel darah pembeku juga menghasilkan prostaglandin lainnya; yang ketika terpicu, ia akan memungkinkan darah membeku dan menutup luka. Dalam paru-paru prostaglandin mengatur pembukaan saluran-saluran udara. Mereka membantu melindungi bagian dalam lambung anda. Karena aspirin menghalangi pembentukan prostaglandin, maka ia bisa membantu sakit kepala tetapi sekaligus menyebabkan sakit maag bagi sebagian orang.

Prostaglandin terlibat juga dalam sendi-sendi yang bengkak dan sakit ketika terkena arthritis. Tubuh manusia secara literal adalah suatu simfoni dari ribuan sistem yang didesain secara hati-hati, masing-masingnya bermain secara harmonis dengan bagian lain, dan semuanya bekerja sama. Fakta ini saja membuktikan bahwa tidak ada pembenaran bagi klaim bahwa manusia muncul karena suatu kecelakaan genetik.

This entry was posted in Science and Bible. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *