KKR Penginjilan Greg Laurie Yang Tidak Alkitabiah

(Berita Mingguan GITS 25 September 2010, diterjemahkan dari www.wayoflife.org)
Orang-orang Injili hari ini cenderung pragmatis dan berpikir bahwa Allah senang-senang saja dengan sesuatu kalau sesuatu itu populer dan “berhasil.” Pesan yang tercetus dari gereja-gereja dan berbagai KKR Penginjilan mereka adalah bahwa Allah itu Pribadi yang
cool yang suka rock & roll, yang tidak terlalu serius dengan detil-detil dalam Alkitab, sangat tidak menghakimi, dan yang sama sekali tidak peduli dengan hal-hal “eksternal.” Ia lebih mirip Allah yang digambarkan dalam novel The Shack daripada Allah dalam Kitab Suci. Seperti itulah Allah digambarkan dalam Harvest Crusade-nya Greg Laurie yang sangat populer, yang sebenarnya adalah pesta rock & roll yang kacau balau yang dibumbui khotbah-khotbah di saat-saat tertentu. KKR Harvest Crusade yang terakhir dilaksanakan di Chicago. Mereka sudah mulai acara ini sejak tahun 1990 dan telah diikuti oleh lebih dari empat juga orang. Tentu ini adalah berita gembira jika saja acara-acara ini setia kepada Kitab Suci, tetapi ada maut dalam kuali! Apakah kita harus bersukacita ketika dunia disajikan racun rohani dalam nama Kristus? KKR penginjilan ini dilakukan dalam ketidaktaatan yang terbuka terhadap perintah Alkitab untuk tidak menjadi serupa dengan dunia ini (Roma 12:2; Ef. 5:11; Yak. 4:4; 1 Yoh. 2:15-17). Band-band rock “Kristen” yang dipakai Laurie sebagai “umpan” bagi pelayanan injil-nya tidak dapat disangkali lagi adalah serupa dengan dunia. Ini termasuk Band David Crowder, Kirk Franklin, Skillet, Third Day, Audio Adrenaline, the Super Tones, Big Tent Revival, dan Kelient K. Lebih lanjut lagi, Harvest Crusade-nya Laurie dilakukan dalam ketidaktaatan terbuka terhadap perintah Alkitab untuk menandai dan menjauhi orang-orang yang mengajarkan kesesatan (Roma 16:17; 2 Tim. 3:5; 2 Yoh. 8-11). Daftar 200 gereja yang mendukung KKR penginjilan Laurie di Chicago mencakup Gereja Holy Cross, yang juga dikenal dengan nama Paroki Roma Katolik Hati Kudus Maria. Pesan Injil Laurie sangatlah ringan dan berbusa-busa, cocok dengan suasana rock & roll. Berita itu mengecilkan dosa dan pertobatan dan kekudusan Allah dan penghakiman, lebih berfokus kepada kebutuhan-kebutuhan manusia yang ia rasakan dan Yesus sebagai satu-satunya yang dapat memuaskan kebutuhan-kebutuhan itu. Laurie adalah gembala sidang senior di Harvest Christian Fellowship di Riverside, California, salah satu jemaat paling besar di Amerika. Ia keluar dari gerakan Calvary Chapel-nya Chuch Smith, yaitu tempat lahirnya Christian Rock pada akhir 1960an. Alkitab sama sekali tidak mengandung keraguan bahwa Allah tidak akan menerima ketidaktaatan, walaupun dilakukan dengan tulus. Ketika Yosafat bekerjasama dengan Ahab yang jahat, Allah mengutus seorang nabi untuk menegor dia dengan keras (2 Taw. 19:7). Ketika Musa memukul batu dan bukan berbicara kepadanya, Allah menolak membiarkannya masuk Tanah Perjanjian (Bil. 20:10-12), dan ketika Uza mengulurkan tangannya untuk menstabilkan tabut saat ia takut tabut itu akan jatuh, Allah membunuhnya (2 Sam. 6:6-7).

This entry was posted in Ekumenisme, Separasi dari Dunia / Keduniawian and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.